Bawaslu Halsel Laksanakan Evaluasi PPNPNS

Sebarkan:
Korsek Bawaslu Halsel, Kamil Muis saat mewawancarai salah satu stafnya. (istimewa)
HALSEL - Dalam mengawali kegiatan pada tahun 2022, Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu) Halmahera Selatan kembali melaksanakan evaluasi Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri Sipil (PPNPNS) di lingkup Bawaslu.

Koordinator Sekertariat (Korsek) Kamil Muis menjelaskan, evaluasi PPNPNS ini berdasarkan Surat Edaran (SE) Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia dengan Nomor 3388/KP.01.00/SJ/12/2021. Perihal Pelaksanaan Evaluasi Pegawai Pemerintah Non PNS (PPNPNS). Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk pembinaan dan evaluasi  kinerja pegawai selama Tahun 2021 dan diikuti 10 peserta.

"Pelaksanaan evaluasi dilakukan  melalui uji kompetensi dengan 2 (dua) tahap yakni tes tertulis dengan metode penulisan kertas kerja dan penilaian atasan dengan metode wawancara tatap muka," kata Kamil, Jumat 

Kamil menambahkan, evaluasi ini dilakukan untuk mengukur kinerja pegawai Bawaslu Halsel yang melaksanakan tugas selama 2021. Selain itu juga sebagai bahan pemetaan untuk menilai kompetensi yang dimiliki oleh staf di  masing masing divisi.

"Evaluasi ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi yang dimiliki oleh staf Bawaslu Halsel, dalam rangka meningkatkan kinerja di tahun 2022, serta memiliki inovasi yang dapat dilakukan untuk melakukan pengawasan pada tahapan pemilu dan pemilihan yang akan dilaksanakan kedepannya," ujar Kamil.
Korsek Kamil Muis (Tengah) bersama peserta PPNPNS Bawaslu Halsel. (Istimewa)
Kamil juga menyampaikan terimakasih dan dedikasi kepada seluruh staf yang telah bekerja pada tahun 2021. Dirinya berharap di tahun 2022 ini tidak dilakukan pengurangan jumlah pegawai. Untuk itu diharapkan seluruh staf Bawaslu Halsel ke depan para pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPNS) dapat meningkatkan kinerja, dedikasi, komitmen, dan integritas serta bekerja untuk menyiapkan perencanaan dan kesiapan untuk menghadapi tahapan Pemilu maupun Pilkada.

"Pelaksanaan tes evaluasi PPNPNS Bawaslu Halsel diikuti oleh seluruh staf, serta berjalan dengan aman dan lancar hingga akhir kegiatan," pungkas Kamil.



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini