Bupati Usman Sidik Bertekad Pertahankan WTP

Sebarkan:
Bupati Halsel, Usman Sidik saat memimpin rapat. (Istimewa)
HALSEL - Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Usman Sidik melakukan entry meeting pemeriksaan pendahuluan batas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LPKD) tahun anggaran 2021.

Entry meeting yang berlangsung di ruang rapat Kantor Bupati, Kamis (27/01) bersama dengan tim audit BPK-RI perwakilan Maluku Utara, Pimpinan SKPD dan seluruh Bendahara.

Dikesempatan itu, Bupati Usman Sidik mengatakan, pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan telah tujuh kali memperoleh Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK-RI dan bertekad mempertahankan opini WTP atas LKPD tahun anggaran 2021.

“Untuk itu, melalui pemeriksaan ini kami berharap mendapat bimbingan dan masukan apa yang menjadi kelemahan kami dalam pengelolaan keuangan, sehingga kedepan kami lebih baik dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan”, ujarnya.

Pimpinan SKPD saat mengikuti Entry meeting. (Istimewa)
Bupati juga menginstruksikan kepada seluruh pimpinan SKPD agar dapat membantu dengan memberikan data yang dibutuhkan oleh tim pemeriksa dan juga memberikan informasi yang akurat agar pemeriksaan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

“Kepada seluruh Pimpinan OPD agar bersikap kooperatif dan proaktif, tidak keluar daerah, kecuali untuk hal yang sangat mendesak dan harus mendapat izin dari pimpinan," ujar Bupati.

Penulis : Icha (Staf Bagian Prokompi)

Editor : Buwas/PM


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini