Diskominfo Malut Siapkan Server Absensi Elektronik Berbasis Android

Sebarkan:
Kadis Kominfo Malut : Iksan Arsad

SOFIFI – Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo) Provinsi Maluku Utara akan menyiapkan server 4 tera untuk diterapkan ke aplikasi absensi elektronik di handphone android bagi seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkantor di Sofifi, ibu kota Provinsi.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Diskominfo Malut, Iksan R.A Arsad. Menurutnya, untuk menindaklanjuti permintaan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) soal penerapan absensi elektronik di handphone android bagi seluruh pegawai Aparatur Sipil Negara di Sofifi memang sudah dilakukan pembahasan.

"Dalam pembahasan bersama BKD memang akan dilakukan simulasi terhadap kemampuan aplikasi yang nantinya di publikasikan ke seluruh ASN yang ada di Sofifi pada saat melakukan absensi sekaligus meng-upload foto ke aplikasi tersebut"ucapnya Sabtu (22/1/2022).

Iksan menuturkan, saat ini tim teknisi Kominfo sedang bekerja menyempurnakan aplikasi yang di buat oleh BKD dan nantinya peluncuran aplikasi ini dengan kapasitas servernya 4 tera yang disediakan oleh Kominfo.

“Kita siapkan server 4 tera ke aplikasi yang nantinya dibuat oleh BKD saya juga belum tau nama aplikasinya tapi jelas sekarang tim kami sedang bekerja untuk menyempurnakan aplikasi tersebut,” pungkasnya.

Iksan bilang, ketika diluncurkan aplikasi ini nantinya akan dilakukan uji coba terlebih dahulu dengan 1.000 ASN terutama pada Biro-biro di Sofifi dengan kapasitas aplikasi servernya 4 tera yang sudah dibuatkan oleh tim teknisi Kominfo Malut.

"Olehnya itu sekarang tim teknisi Kominfo sedang berupaya memaksimalkan permintaan aplikasi yang di buat oleh BKD dan sekarang juga tim teknisi Kominfo sedang menunggu penetapan uji coba dari BKD,"terangnya.(red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini