Masyarakat Taliabu Akhirnya Menikmati Layanan Telekomunikasi 4G

Sebarkan:
Ilustrasi.

SOFIFI - Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (Diskominfo) Provinsi Maluku Utara akhirnya mengaktifkan layanan telekomunikasi di Kabupaten Pulau Taliabu (Pultab) dengan berbasis 4G.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Maluku Utara (Malut) Iksan R.A Arsad mengatakan, memasuki tahun 2022 ini Kominfo Malut sudah berhasil membuka akses layanan komunikasi bagi masyarakat pulau Taliabu.

Menurutnya, pelayanan komunikasi tersebut dengan dibangunnya salah satu tower jaringan 4G tepatnya di Desa Habunuha Kecamatan Tabona Kabupaten Pulau Taliabu dan sekarang sudah bisa terhubung dan sudah bisa digunakan oleh masyarakat di Taliabu.

"untuk pembangunan tower jaringan 4G di pulau Taliabu ini memang program di tahun 2021 dan memasuki tahun 2022 ini sudah bisa digunakan oleh masyarakat dengan ketersediaan jaringan 4G,"ucap Iksan, Sabtu (22/1/2022).

Iksan bilang, dengan adanya jaringan 4G yang dibangun masyarakat juga sangat mengucapkan terima kasih terutama kepada Gubernur Malut karena sudah membangun layanan komunikasi bagi masyarakat di pulau Taliabu.

Dengan program ini juga lanjut Kadis, pihak Telkomsel di Jakarta juga sudah menyepakati dan juga sudah menyetujui dari pelayanan komunikasi awal triji (3G) ke forji (4G) yang sekarang sudah dibangun tower jaringannya.

“Dengan adanya pembangunan tower jaringan di pulau Taliabu ini pihak Telkomsel juga sudah menyetujui dan semoga dengan adanya jaringan forji (4G) bisa membantu masyarakat di pulau Taliabu,”tandasnya.(red)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini