18 Kecamatan Terima SK Karateker DPK KNPI

Sebarkan:
Faisal Fadel Ketua Karakter DPK KNPI Gane Timur saat menerima SK dari Sekertaris DPD KNPI Halsel, Tabrid S Talib. (dok.DPD KNPI Halsel)
HALSEL - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Halahera Selatan menyerahkan mandat karateker  untuk membentuk Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) disetiap Kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Halmahera Selatan.

Penyerahan Surat Keputusan Karateker DPK tersebut diserahkan langsung oleh Ketua DPD KNPI Halsel Fahrizal Rahmadi bersama Seketaris Tabrid S. Thalib di Caffe Sabiji Desa Labuha, Senin 07/03/2022.

“Diperiode ini 30 DPK masa Jabatan berakhir dan mengalami kekosongan kepemimpinan, sehingga DPD KNPI membentuk Karateker untuk melakukan kondolidasi, dan memfasilitasi musyawarah Kecamatan DPK KNPI di 30 Kecamatan," kata Fahrizal.

Dengan diserahkannya SK Kareteker 18 Kecamatan ini, DPD KNPI Halsel akan melakukan konsolidasi seluruh organisasi ditingkat kecamatan untuk menyukseskan pelaksanaan muscam KNPI ditingkat Kecamatan.

Fahrizal menegaskan penyerahan SK karateker ini merupakan amanat Anggaran Dasar dan Anggara Rumah Tangga (AD/ART), Pokok Pokok Program Kerja Nasional, Serta Pokok-pokok Program Kerja Daerah DPD KNPI Halsel.

"Ini juga merupakan amanat dari Hasil Kerja Daerah yang menitikberatkan pada pembentukan DPK di masing- masing  Kecamatan untuk melaksanakan Muscam,"ujarnya.

Izal berharap dengan diterimanya SK dapat melakukan koordinasi dan konsolidasi demi mewujudkan kemajuan kepemudaan. Untuk itu seluruh stakeholder terkait dapat mendukung penuh untuk kesuksesan pelaksanaan Muscam nanti di kecamatan.

Sekretaris DPD KNPI Halsel Tabrid S. Thalib juga menambahkan, penyerahkan SK karateker 18 Kecamatan ini selanjutnya akan diberikan 12 SK karateker di 12 kecamatan mendatang sehingga di 30 kecamatan seluruhnya terbentuk DPK. 

"Untuk melakukan kondolidasi secara menyeluruh demi berjalannya mekanisme kerja Organisasi secara baik dan berkesinambungan maka DPD KNPI membentuk karateker di 30 kecamatan, hal dilakukan untuk kemajuan para pemuda khususnya ditingkat kecamatan itu sendiri," cetus Tabrid. 

Sementara itu 18 DPK karateker yakni zona Bacan, yaitu DPK Bacan,DPK Bacan Barat Utara, DPK Kasiruta Timur, DPK Bacan Timur Selatan, DPK Mandioli Utara dan DPK Mandioli Utara, Untuk Zona Makayoa, DPK Pulau Makian, DPK Kayoa Selatan, DPK Kayoa Barat, Zona Gane, DPK Gane Barat Utara, DPK Gane Barat, DPK Gane Timur Tengah, DPK Gane Timur, DPK Kepulauan Jouronga, Selanjutnya Zona Obi antara lain DPK Obi, DPK Obi Barat dan DPK Obi Utara.

Faisal Fadel Karateker Ketua DPK KNPI Gane timur, mengatakan siap untuk melakukan konsolidasi organisasi dengan pemangku kepentingan serta Organisasi yang ada di Gane Timur untuk menyukseskan pelaksanaan Musyawarah Kecamatan.

"Karena selama ini DPK knpi di kecamatan gane timur tidak aktif maka dengan adanya amanah yang diberikan kepada saya dari bung fahrizal ini akan saya sukseskan demi kemajuan pemuda khususnya di gane timur dan umumnya pemuda halsel," Kat Fadel. (Buwas/PM)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini