Dilantik AHY, Demokrat Malut Target Tambah Kursi di DPRD Provinsi

Sebarkan:
Pengurus DPD Demokrat Malut saat dilantik. (dok.Eko/MBG)

TERNATE - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi melantik pengurus DPD Partai Demokrat Maluku Utara periode 2022-2027, Selasa (15/3). Pelantikan secara daring di Sahid Bela Hotel Ternate itu dilakukan bersamaan dengan pelantikan pengurus DPD Demokrat Provinsi DKI Jakarta.

Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsa saat membacakan surat keputusan mengatakan, pelatikan pengurus hasil musyawarah keempat ini berdasarkan Surat Keputusan Nomor: 54/SK/DPDPD/III/2022 tentang Kepengurusan DPD Partai Demokrat Maluku Utara periode 2022 - 2027.

“Masa jabatan mereka hanya lima tahun terhitung sejak musyawarah daerah dilaksanakan dan berakhir pada musyawarah daerah berikutnya,” kata Teuku.

Teuku menyatakan keputusan yang dibacakan tersebut berlaku semenjak ditetapkan di Jakarta pada 14 Maret 2022.

Ketua DPD Partai Demokrat Maluku Utara, M. Rahmi Husen menyampaikan terima kasih kepada AHY dan semua jajaran pengurus pusat karena sudah memberikan kepercayaan mengembalikan kejayaan Demokrat di Maluku Utara.

Demokrat dibawa pimpinannya, lanjut M. Rahmi, fokus pada penambahan kursi parlemen terutama perolehan kursi di DPRD Provinsi Maluku Utara.

“Targetnya kita tambah satu lagi, sehingga jika kita tambahkan satu kursi yang sekarang berarti sudah dua kursi. Namun secara kolektif (di semua daerah pemilihan) target kita enam kursi,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Maluku Utara ini meyakini target Enam kursi tersebut bisa diperoleh pada Pemilu 2024 mendatang. Keyakinan ini, kata Rahmi, karena banyaknya kader potensial dan milenial.

“Ini tentu membuat kami lebih berspirit dan semangat kita kedepan,” tutupnya. (Red/Buwas/PM)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini