Pemprov Malut dan PT Sriwijaya Air Teken MoU Transportasi JCH Malut 2022

Sebarkan:
Penandatanganan kontrak kerjasama tranportasi udara, darat, akomodasi, konsumsi, dan bagasi jamaah haji Provinsi Malut di emberkasi Makassar

MAKASSAR - Pemerintah Provinsi Maluku Utara dan PT Sriwijaya Air akhirnya mencapai kesepakatan untuk melakukan perjanjian kerjasama dengan pihak PT Sriwijaya Air. 

Perjanjian kontrak dengan nomor 120.22/1934/MU/2022 dan nomor 080/PER-SJ/DIR/VI/2022 Tentang perjanjian Sewa Layanan Jamaah Calon Haji/ Jamaah Haji Tahun 2022 kemudian dituangkan melalui penandatanganan kontrak kerjasama transportasi Udara, Darat, akomodasi, konsumsi dan buruh bagasi jamaah calon haji provinsi Maluku Utara Embarkasi Makasar musim haji 1443 H tahun 2022 di hotel Dalton Makassar. 

Hal ini disampaikan langsung oleh Koordinator Bidang Acara dan Publikasi Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Maluku Utara Rahwan K Suamba, Rabu, 15 Juni 2022.

Menurut Rahwan, Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara Drs. Samsudin Abdul Kadir atas nama pihak pertama sekaligus sebagai pengarah PPIH menandatangani dokumen kontrak dan pihak kedua ditandatangani oleh Manager Route & network PT Sriwijaya Air Ahmad Yani Azwar dan disaksikan oleh Kepala Biro Hukum, Darwis Pua, Kepala Dinas Perhubungan, Armin Zakaria, Kepala Biro Kesra Rahma Hasan, dan Ketua PPIH Daerah Maluku Utara Drs H. Amar Manaf, Ms.I.

Rahwan menjelaskan, setelah dilakukan diskusi dan kajian draf perjanjian kerjasama antara kedua pihak terhadap semua pasal maka disepakati dan disetujui kedua belah pihak dan dilakukan penandatanganan.

Sementara Sekretaris daerah provinsi Malut, Samsuddin A Kadir dalam arahannya meminta agar panitia dapat melakukan pelayanan prima kepada para jamaah calon haji dengan memperhatikan semua fasilitas yang setelah dikerjasamakan pada hari ini. Ia berharap kepada PT Sriwijaya air dapat memberikan pelayanan terbaik.

Terpisah, pihak PT Sriwijaya dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah provinsi Maluku Utara karena telah memberikan kepercayaan untuk menjadi bagian dalam pelayanan jamah calon haji..ia berharap panitia dapat mengarahkan para jamaah agar dapat memperhatikan ketentuan yang telah ditetapkan. Ia menjanjikan bahwa PT Sriwijaya akan merlayani dengan hati.

Sebelumnya, pada tanggal 08 sampai 10 Juni 2022 lalu, Panitia haji daerah dipimpinan langsung sekprov malut melakukan observasi di sejumlah titik layanan di Makassar. Dalam observasi tersebut dilakukan rapat dengan pihak angkasa pura terkait pelayanan jamaah haji kedatangan langsung dari Apron ke asrama haji sudiang lewat jalur alternatif Embarkasi.

Kemudian, melakukan rapat dengan pihak otoritas bandara di bandara Hasanuddin Makassar soal kesiapan akses ke apron dan kelengkapan adminstrasi personil penjemput jemaah.(red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini