SSB Putra Seki Rencana Gelar Laga Uji Coba di Kota Ternate dan Tikep

Sebarkan:

SSB Putra Seki usia 9 tahun saat menggelar latihan di Stadion GBK. (dok.potretmalut)
HALSEL
- Sekolah Sepak Bola (SSB) Putra Seki asal Kabupaten Halmahera Selatan berencana menggelar laga uji coba dengan sejumlah SSB di Kota Ternate dan Kota Tidore Kepulauan Provinsi Maluku Utara.

Manager SSB Putra Seki, Umar Alhadar menjelaskan, laga uji coba keluar Kota perdana ini dilaksanakan bertepatan dengan libur sekolah. Sehingga tidak menyita waktu belajar para pemain. Dalam kesepakatan laga uji coba ini, dirinya berencana memboyong seluruh anak asuhnya dari katagori usia 9 tahun, 15 dan 17 tahun.

"Jadi jadwal mainnya kami sudah bicarakan dengan beberapa pengurus SSB di Kota Ternate dan Tikep dan itu mereka juga merespon baik," kata Umar saat diwawancarai di Stadion GBK Kamis 23/6/2022 sore. 

Menurut, manager yang berhasil menciptakan pemain-pemain terbaik asal Halmahera Selatan ini, tour atau laga uji coba ini dilakukan dengan tujuan untuk melihat skill dan mental para pemain dan sebagai bahan evaluasi.

"Karena hanya melalui laga uji coba antara SSB inilah kita bisa mengevaluasi skil dan mental para pemain,"tuturnya.

Pria yang akrab disapa Coch Umar ini berharap dengan adanya laga uji coba antara SSB ini, lebih membangkitkan semangat dan kepercayaan diri anak asuhnya sebelum melakoni pertandingan yang lebih bergengsi lagi.

"Dari awal kami berusaha keras sehingga anak-anak lebih bernai kalau turun di pertandingan yang bergengsi. Itu sebabnya, kami mengambil langkah melakukan laga uji coba dengan SSB lain," pungkas Umar. (Buwas/PM)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini