16 Tim Berlaga di KNPI Cup I 2022

Sebarkan:
Rapat pembagian pool tournament KNPI Cup I di Bilqis Caffeshoop Labuha, Sabtu 2/7/2022. (Budhyn/PotretMalut)
HALSEL - Panitia Tournament KNPI Cup I 2022 akhirnya menutup pendaftaran pada tanggal 3 Juli tadi. Sementara tim yang terdaftar di meja panitia sebanyak 16 tim yang sebentar nanti merebutkan Piala KNPI. 

KNPI Cup I ini dilaksanakan di Lapangan Patra Alam Samargalila pada Senin, tanggal 4 Juli 2022 pekana depan. Tournament ini dilaksanakan untuk menggali potensi generasi muda di Halmahera Selatan khususnya di bidang olahraga sepak bola.

Ketua Panitia pelaksana, Sahril Samad, mengaku jika tujuan diselenggarakannya turnamen tersebut sebagai rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun KNPI Ke 49 yang jatuh pada tanggal 23 Juli 2022.
 
Tujuan besar dari turnamen ini yaitu menstimulus bakat pesepakbola muda.

"Ini sebagai permulaan, kami berharap agar kedepannya bisa mendapatkan bibit-bibit yang profeaional," kata Sahril setelah melaksanakan rapat bersama manager dari 16 tim di Bilqis Caffeshoop, Labuha Sabtu 2/7/2022.

Menurutnya, turnamen-turnamen seperti ini sangat penting untuk terus digelar. Pasalnya, mental dari setiap atlet muda akan terbentuk seiring dengan banyaknya pengalaman melalui tournamen tersebut.

“Karena kalau tidak lewat turnamen tidak bisa berkembang. Dengan seringnya mengikuti turnamen, maka dapat memacu untuk mempertahankan dan mengembangkan skillnya. Jaga kesehatan dan bertanding secara sportif,” tandasnya.

Sementara Kordinator pelaksana, M Agil, mengaku pihaknya telah menggelar meeting dan menetapkan 18 tim yang akan berlaga di KNPI CUP I pada tanggal 4 Juli 2022 nanti.
"Slot kami buka 24 Tim, dan yang mendaftar 38 tim, hanya saja hingga waktu meting 16 tim yang memenuhi administrasinya sehingga ini yang akan ditandingkan nanti,"sebutnya.

Lanjut Agil, ke 16 tim tersebut, antara lain, Mandala FC (Mandaong), Al-Star Joronga FC, Putra Seki Club, Tamansari FC, Penghianat FC, Al-Makia FC, Albatros FC, Organsas FC, Sayoang FC, Babang A FC, Babang B FC, TomaraAm FC, Bibinoi FC, Bintang Selatan FC, Gimbal FC, dan Wayaua FC. 
"Hanya 16 tim ini yang sudah melunasi administrasinya,"terangnya.

Sementara itu, Kata Agil, kurang lebih 8 tim lainnya Masi dalam tahap kordinasi, yakni AWAS FC (Wartawan), Bayangkara FC (Polres), Songa FC, Tabajaya FC, Menteng FC (Hidayat), Tembal FC, Papaloang FC, serta Tomori FC, masih berkordinasi dengan panitia.

"Masih ada delapan tim namun, mereka masih berkomunikasi, hanya saja kemungkinan akan ditutup slotnya,"sebutnya.

Lanjut Agil, untuk jadwal pertandingan nanti akan dirilis pada pembukaan di tanggal 4 Juli 2022.
"Jadi jadwal akan diterima oleh tim pada pembukaan nanti," pungkas tokoh muda Bacan ini. (Buwas/PM)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini