Kejari Halsel Peringati Hari Bakti Adhyaksa ke-62

Sebarkan:
Kajari Halsel, Fajar Haryowimbuko ketika memimpin upacara HBA ke-62 di halaman kantor Kejari. (dok. Kejari Halsel)
HALSEL - Tanggal 22 Juli ditetapkan sebagai Hari Bakti Adhyaksa (HBA). Setiap tahun Keluarga Besar Adhyaksa disetiap daerah melaksanakan peringatan Hari Bakti Adhyaksa tersebut, termasuk Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel).

Pada tahun 2022 ini HBA digagas dengan tema “Kepastian Hukum, Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi”. Tahun sebelumnya (2021) upacara peringatan HBA dilaksanakan secara online, namun untuk tahun ini upacara peringatan HBA dilaksanakan secara offline atau upacara secara langsung di halaman kantor Kejaksaan Negeri Halsel jalan Karet Putih Desa Hidayat. 

“Tahun ini alhamdulilah kita dapat memperingati upacara HBA secara langsung di Kejari Halsel," kata Kajari Halsel, Fajar Haryowimbuko, kepada wartawan, Jumat, 22/07/2022)

Dalam upacara peringatan HBA ini, Kajari Halsel menyampaikan amanat Jaksa Agung RI, Prof. DR. ST. Burhanuddin, didalam amanat tersebut disampaikan 7 Perintah Harian Jaksa Agung yaitu : 
1. Tingkatkan Kapabilitas, Kapasitas, dan Integritas dalam Mengemban Kewenangan berdasarkan Undang-Undang.
2. Kedepankan Hati Nurani Dalam Setiap Pelaksanaan Tugas, Fungsi Dan Kewenangan.
3. Wujudkan Penegakan Hukum Yang Berorientasi Pada Perlindungan Hak Dasar Manusia.
4. Tingkatkan Penanganan Perkara Yang Menyangkut Kepentingan Masyarakat.
5. Akselerasi Penegakan Hukum Yang Mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional.
6. Jaga Netralitas Aparatur Kejaksaan guna Menjaga Persatuan Dan Kesatuan Bangsa.
7. Tingkatkan Transparansi Akuntabilitas Kinerja Kejaksaan.
 
“Dalam kesempatan ini saya ingin mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang telah membantu kinerja Kejaksaan sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran kejaksaan di Bumi Saruma ini, terutama rekan-rekan wartawan yang selalu membantu memberitakan kinerja yang telah kami laksanakan," uajar Fajar.

Diketahui, HBA ke-62 tahun ini, Kejari Halsel juga merangkai sejumlah kegiatan diantaranya sunatan massal dan donor darah. "Alhamdulilah untuk donor darah mendapatkan 27 kantong darah dan 36 anak yang kurang mampu untuk disunat secara massal," pungkas Fajar.(Buwas/PM)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini