Satu Lagi Jamaah Haji Malut meninggal Dunia di Tanah Suci

Sebarkan:
Satu Jamaah Haji Maluku Utara meninggal di Tanah Suci

POTRETMALUT - Keluarga Besar Jamaah Haji Kolter 11 Makasar Asal Maluku Utara kembali diliputi duka karena salah satu anggota kloter 11 atas naman H. Simin Bakir Usman harus kembali memenuhi panggilan ke pangkuan Ilahi Rabbi. 

Hal ini disampaikan Ketua Panitia PPIH Provinsi Maluku Utara H. Amar Manaf, S. Ag, M. Si. pada Selasa 19 Juli 2022.

Amar mengatakan, sesuai dengan laporan dari tim dokter Jamaah Haji Maluku Utara dr. Samsul Bahri di Arab Saudi, Almarhum H. Simin Bakir Usman asal keluarahan Jambula kota Ternate dengan nomor Paspor C6115079 meninggal dalam usia 58 tahun. Sebelumnya, H. Simin sempat dirujuk ke KKHI karena menderita serangan jantung namun pada pukul 19.50 WAS atau 14.40 dini hari (WIT)  menghembuskan nafas yang terakhir kalinya di KKHI Makkah.

Lanjut H. Amar, almahrum yang tergabung dalam kloter 11 tersebut rencananya akan dishalatkan di tanah haram dan saat ini pihak Maktab dan KKHI Makkah sedang menyelesaikan adminsitrai almarhum.

“almarhum Sebelum dishalatkan, terlebih dahulu diselesaikan administrasi dengan pihak Maktab dan KKHI”, kata H. Amar.

Ketua PPIHD Malut ini juga meminta kepada keluarga almarhum yang ditinggalkan dapat diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menerima ujian ini.

"Kami meminta kepada seluruh masyarakat Maluku Utara agar memberikan do’a selamat bagi para jamah haji yang sedang melaksanakan Rukun Haji di Arab Saudi,"harapnya.(PPIHD/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini