Logo dan Maskot Porprov ke-IV Dilaunching

Sebarkan:
Gubernur Maluku Utara, KH, Abdul Gani Kasuba

TERNATE - Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Maluku Utara bakal digelar dalam waktu dekat setelah ditandai dengan launching logo dan maskot pelaksanaan event Prorpov Malut bertempat di Landmark Ternate pada Jumat malam (5/8/2022).

Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba dalam sambutannya menyampaikan, pembangunan keolahragaan harus mampu menjamin pemerataan kesempatan olahraga, peningkatan mutu serta relevansi dan efisiensi manajemen olahraga untuk menghadapi tantangan sesuai dengan tuntutan dan dinamika perubahan dalam keolahragaan. Termasuk perubahan tantangan global yang lebih dinamis dan disesuaikan dengan era industri digital. 

Menurutnya, Porprov harus disosialisasikan kepada masyarakat dengan harapan selain menjadi penyemangat bagi atlit dalam berkompetisi, event ini juga menjadi semangat untuk memanfaatkan momentum demi meningkatkan pendapatan ekonomi.

"event ini harus dimanfaatkan oleh daerah yang menjadi tuan rumah sebagai moment yang tepat untuk mendongkrak pendapatan daerahnya melalui sektor pariwisata"ucap Gubernur.

Orang nomor satu di Malut itu meminta, melalui Porprov Malut tahun 2022 dapat meningkatkan sumber daya manusia dalam bidang pembinaan atlit dan pengelolaan manejemen keolahragaan, dan Mendorong tumbuhnya perekonomian masyarakat serta meningkatnya partisipasi KONI Kabupaten/kota dan instansi lainnya untuk memberikan kontribusi dalam menggalang potensi atlit dalam rangka bersaing di event nasional mendatang.

Gubernur juga berharap, Launching Logo dan Maskot bukan hanya akan menjadi icon pelaksanaan Porprov tahun ini, tapi sebagai pemersatu sebagaimana arti dari kiasan Simbol Cincin pada logo yang saling berkait sebagai rantai persatuan yang kuat tanpa melihat perbedaan daerah, suku, agama dan budaya. 

Kegiatan Launching Logo dan Maskot Porprov IV Malut tahun 2022 Juga di hadiri Walikota Ternate Tauhid Soleman, Ketua DPRD Malut Kuntu Daud, Forkopomda, Ketua Koni Malut, Jafar Umar berserta tamu undangan lainnnya(**)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini