PORDI Malut Utus 10 Atlet ke Kejurnas Liga Domino Indonesia di Jakarta

Sebarkan:
Atlet Domino Malut saat foto bersama usai acara pembukaan Liga Domimo di Hotel Grand Cempaka Jakarta.

PotretMalut – Sebanyak 10 pasangan Atlit Domino utusan Perkumpulan Olahraga Domino Indonesia (PORDI) asal Provinsi Maluku bakal bertanding pada Kejuaraan Nasional atau Kejurnas liga Domino yang di pusatkan di Hotel Grand Cempaka Jakarta Pusat Minggu (30/10/2022).

Sepuluh pasangan atlit ini terbagi atas dua kategori yakni kategori beregu terdiri dari lima pasangan  dan kategori berpasangan sebanyak lima pasangan.

Sekertaris Pordi Maluku Utara Sudarman Hasrat mengatakan, Kejurnas yang diikuti sebanyak 10 pasangan atlit asal Malut ini sebelumnya meraih juara pada seleksi lomba domino gubernur cap.

Menurutnya, dari 20 provinsi masing- masing mengirimkan atlit-atlit terbaik dalam memperebutkan kejuaraan pada ajang Kejurnas Domino pada Minggu tanggal 30 sampai Senin tanggal  31 Oktober tahun 2022

Para delegasi diharapkan dapat mengharumkan nama Provinsi Maluku Utara dan meraih prestasi.

Kendati baru dibentuk, Pordi Maluku Utara bisa menyeleksi atlet-atlet terbaik untuk mengikuti Kejurnas di Jakarta. 

"Ini sebagai langkah awal untuk membuka dan menciptakan atlit-atlit domino yang mampu mengharumkan nama daerah ke depan,”ucap Sudarman.

Sementara ketua Liga Pordi Malut Irfan Kabau mengatakan, bagi kami di provinsi maluku utara, Liga Domino Indonesia ini merupakan ajang kita bersilaturahmi bersama seluruh pengurus Pordi se Indonesia,” katanya

Lanjut Irfan, Para atlit yang mengikuti Kejurnas di Jakarta mudah-mudahan membuahkan hasil yang maksimal, dan itu perlu kekompakan dan kebersamaan atlit dalam mengikuti ajang bergengsi domino itu.

"Pordi tanpa kejuaraan bukanlah apa-apa, semoga mampuh mengharumkan nama Maluku utara” lanjutnya,"jelasnya.

Irfan berharap, Olahraga Domino harus jadi Cabang Olahraga di KONI dan mesti terus dikembangkan diseluruh pelosok Nusantara. Tentunya harapan kami, pertandingan olahraga Domino kita ini harus punya regulasi dan standar yang bagus,” harapnya.(rd)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini