Kota Tidore Jadi Tuan Rumah Sepakbola Liga Tiga Zona Malut

Sebarkan:
Foto bersama Pengurus Asprov PSSI Malut dan Kapolda Malut

TERNATE, PotretMalut - Asosiasi Provinsi PSSI Maluku Utara menggelar sepakbola Liga Tiga Zona Maluku Utara pada 6 Februari mendatang.

"Gelaran ajang tahunan ini dipusatkan di Stadion Marimoi, Kelurahan Tuguwaji, Kota Tidore Kepulauan (Tikep). Ini permintaan Pemerintah Tikep dan mereka sudah siap," ungkap Ketua Umum Asosiasi Provinsi PSSI Maluku Utara, Edi Langkara, Selasa (24/1/23).

Edi mangatakan, perhelatan itu telah mendapat dukungan Polda Maluku Utara karena ada regulasi yang dijalankan PSSI dan Polri dalam kerjasama pengamanan sepakbola di Indonesia.

"Pertandingan di Liga Tiga ini 7 tim sudah mendaftar, yakni Persiter, Persihalsel, Persihalteng, Persega, Persihalut, Persikota Tidore dan Morotai United. Seluruhnya ada 16 tim, kita berikan deadline hingga Minggu pertama Februari,"ungkapnya.

Pertandingan liga yang disponsori PT IWIP Weda Bay ini akan dilounching pada 2-3 Februari, menghadirkan Gubernur Malut, Forkopimda Provinsi, dan club sepak bola.

Dia berharap para pemain di setiap tim bermain secara profesional, menunjukkan pola permainan yang cantik. "Jangan ada keributan sesama pemain yang menimbulkan kegaduhan di suporter. Siapa yang menang maka tim itu kita bawa bermain di Liga 2 mewakili Maluku Utara di tingkat nasional,"ujarnya.

Demkian halnya para suporter, dia berharap mereka bersikap profesional dalam mendukung timnya.(hm/red).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini