Gelar Pelantikan, Komunitas Ibu Cerdas Diharapkan Bermitra Dengan Pemerintah Kota

Sebarkan:

 

Prosesi Pelantikan PD KICI Kota Ternate oleh Ketua Wilayah KICI Maluku Utara
TERNATE, PotretMalut - Komunitas Ibu Cerdas Indonesia (KICI) menggelar pelantikan Pengurus Daerah Kota Ternate masa Bhakti 2023-2025.

Gelaran tersebut dengan tema: "Perempuan Cerdas, Mandiri dan Berkeadilan". itu berlangsung di Ballroom Jati Hotel Ternate pada Senin, (27/02/2023).

Ketua KICI Kota Ternate Marilyn dalam sambutan mengatakan, moto Komunitas Ibu Cerdas Indonesia adalah menjadi cerdas dan mencerdaskan orang lain, menjadi semangat dalam berbuat dan membantu pemerintah khususnya Kota Ternate sebagai mitra kerja untuk bersinergi dan berkolaborasi.

dengan moto Komunitas ini hadir untuk selalu berkolaborasi dan bersinergi dengan pemerintah kota Ternate, " ujarnya.

Ketua Wilayah KICI Provinsi Malut Nursia Abdul Haris juga mengatakan mengatakan, dengan pelantikan KICI Daerah Kota Ternate, maka sudah ada lima KICI Daerah di wilayah Provinsi Malut. Karena sebelumnya sudah dibentuk KICI Daerah Kab. Halmahera Barat, Kota Tidore Kepulauan,  Pulau Morotai dan KICI daerah Halmahera Utara.

"dengan melantik KICI daerah Kota Ternate hari ini maka merupakan KICI daerah kelima dari sepuluh daerah yang telah hadir di Provinsi Malut". ungkapnya.

Diketahui, KICI di Indonesia baru berusia enam tahun, dan kehadiran KICI di Maluku Utara baru berusia satu tahun delapan bulan sehingga PW KICI melalui bidang organisasi masih berupaya menyebarkan dan membentuk KICI di seluruh Daerah di Prov. Malut.

"sejak dilantik pada Juni 2021 maka KICI Maluku Utara melalui bidang organisasi memprioritaskan keberadaan KICI di Wilayah Malut"ungkap Nursia

Nursia berpesan kepada pengurus yang baru dilantik agar dalam merumuskan program harus merujuk pada visi serta selalu berdasar pada Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) organisasi.

"Dalam menjabarkan program kerja KICI pada seluruh tingkatan harus memperhatikan visi dan misi dari organisasi ini dengan menyesuaikan kondisi yang ada di daerah masing-masing dan selalu berpedoman pada AD dan ART KICI"pesan Nursia

Nusia juga menyampaikan, selama satu tahun lebih KICI sudah memiliki tiga kelompok binaan diantaranya Kelompok ibu-ibu pemecah batu, Kelompok ibu-ibu penyapu jalan se-kota Ternate, dan kelompok cemerlang yang menghimpun tukang sol sepatu yang semua anggotanya adalah laki-laki.

"Selama kepengurusan, KICI wilayah juga sudah melakukan program bedah dengan membantu pembangunan dua rumah di kelurahan Santiong dan kelurahan Bastiong Kota Ternate, " pungkasnya.

Sementara Walikota Ternate Tauhid Soleman dalam  mengatakan, tugas sebagai Ibu adalah tugas yang berat namun mulia, ibu-ibu memiliki peranan penting dalam membentuk karakter anak-anak dalam menopang kelangsungan hidup keluarga.

Tauhid sangat mendukung kehadiran KICI di Kota Ternate dalam memberikan perhatian dan dukungan terhadap ibu atau perempuan di Kota Ternate.

Tauhid berharap, sebagai mitra strategis, KICI Kota Ternate diharap senantiasa memberikan dukungan, pelatihan, dan pembelajaran kepada serta dapat terus mengembangkan program-program yang bermanfaat dan bernilai ekonomis bagi ibu-ibu di Kota Ternate.

Tauhid juga mengajak, Kepada seluruh Camat juga organisasi pemerintah daerah (OPD) yang hadir agar dapat bermitra dan memberikan dukungan pada program yang nantinya dirumuskan oleh KICI Kota Ternate.

"Kepada Camat dan pimpinan OPD, saya minta untuk menjadi mitra bagi KICI minimal memberikan dukungan atas berbagai macam program yang sudah dirumuskan, " harap Tauhid. (mail/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini