Komisi II DPRD Ternate Nilai Pemkot Lemah Promosi Pariwisata

Sebarkan:
Jamian Kolensusu

TERNATE, PotretMalut - Komisi II DPRD Kota Ternate menilai Pemkot lemah dalam mempromosikan tempat wisata, yang menjadi sumber PAD 

Padahal, Kota Ternate punya banyak potensi wisata, baik di laut maupun darat yanng harus dikembangkan.

"Jika kita buat perbandingan antara Kota Ternate dan daerah lain, Ternate lebih banyak wisata yang kurang dipromosikan,"kata Jamian Kolensusu, anggota Komisi II DPRD Kota Ternate, Selasa (7/2/23).

Sudah begitu, katanya, ada objek wisata yang belum jelas kepemilikannya, bisa diklaim kepemilikannya oleh masyarakat. Salah satunya Danau Tolire. Karena itu, Pemkot perlu menyelesaikan status tempat wisata dimaksud.

Menurutnya, Kota ini tak hanya kaya tempat wisata. Tapi juga warisan sejarah dan budaya perlu dikembangkan. "Sebenarnya ini salah satu modal utama Pemkot, namun promosinya masih lemah,"tandasnya.

Karena kurang perhatian dan promosi itu, dia menilai Pemkot belum melihat sektor pariwisata sebagai salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD).

Dinas Pariwisata punya kontribusi terhadap pendapatan asli daerah (PAD). "Tapi apakah ini belum ada perhatian khusus dari Pemkot?"Tanya Jamian.

"Dinas Pariwisata Kota Ternate masih jauh dari harapan yang kita inginkan,"ujarnya (hm)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini