Korban Terdampak Pohon Tumbang Masih Menunggu Bantuan Pemerintah

Sebarkan:
Ikhsan Hamzah

TERNATE, PotretMalut - Warga terdampak bencana pohon tumbang di RT 01/RW 02 Kelurahan Kasturian Kota Ternate masih menunggu bantuan dari pemerintah Kota Ternate.

Angin kencang yang menerjang Kota Ternate pada Selasa, 14/02 lalu mengakibatkan pohon tumbang dan menimpa rumah warga.

Diketahui, dua rumah warga yang tertimpa pohon mengakibatkan sedikit kerusakan pada bagian atap rumah dan dibutuhkan perbaikan sebagai pelindung disaat turun hujan.

Aisyah, warga  Kasturian yang merupakan korban terdampak tumbangnya pohon saat ditemui Wartawan Media Brindo Group (MBG) pada Selasa, (21/02/2023) mengakui, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ternate telah datang dan mengambil data Kartu Keluarga (KK) dan data lainnya.

"Dari BPBD Kota sudah datang ambil data KK dan data lainnya dan sampai saat ini kami masih menunggu, " ujar Aisyah

Aisyah menambahkan, jika turun hujan, air akan tergenang diruangan bagian depan rumahnya yang dijadikan sebagai kamar tidur.

"Setiap kali turun hujan di kamar airnya tergenang dan anak-anak tidak bisa tidur, " tutur Aisyah

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ternate, Ikhsan Hamzah saat dikonfirmasi via WhatsApp mengatakan, untuk bantuan perbaikan rumah terdampak bencana tumbangnya pohon di Kasturian sementara masih dalam proses.

Ikhsan menambahkan, sebelumnya telah diberikan bantuan sembako karena saat kejadian pemilik rumah terpaksa mengungsi.

"Karena pada saat kejadian pemilik rumah terpaksa harus mengungsi jadi untuk bantuan sembako sudah kami serahkan, " ungkap Ikhsan

Lanjutnya, BPBD juga akan memberikan stimulan untuk perbaikan rumah berupa uang sesuai dengan tingkat kerusakan.

"Jadi stimulan yang di maksud berupa uang terserah mereka mau pakai untuk apa, yang jelas stimulan itu untuk membantu biaya perbaikan rumah, " tandasnya. (mail/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini