BWS Malut Gelar Bagi Hadiah Pemenang Lomba Hari Air Dunia

Sebarkan:
para pemenang lomba saat foto bersama 

TERNATE, PotretMalut - Balai Wilayah Sungai (BWS) Maluku Utara (Malut) memberikan hadiah pemenang tiga lomba yang digelar pada Jum'at, (17/03/2023) bertempat di Kantor Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Malut.

Diketahui tiga mata lomba yang dilombakan untuk memperingati Hari Air Dunia ke-31 itu diantaranya lomba foto, karya tulis ilmiah, dan lomba pemilihan duta Air. 

Kepala BWS Malut Kalpin Nur dalam arahan kepada peserta pemenang lomba mengatakan, Gelaran lomba dilakukan agar ada masukan-masukan yang bisa dikembangkan.

Kalpin menambahkan, dari karya pemenang lomba bisa mendapatkan inspirasi untuk mengangkat permasalahan air yang ada di Malut.

" karya para pemenang lomba akan kita jadikan sebagai inspirasi untuk mengangkat permasalahan air di daerah kepulauan seperti Ternate, Tidore, Moti, Hiri dan pulau lainnya otomatis mengalami krisis air baku.

Menurutnya, seharusnya agenda pembagian hadiah dilaksanakn pada tanggal 22/03 bertepatan dengan Hari Air Dunia ke-31, namun karena berdekatan dengan bulan Ramadan maka dimajukan.

"Harusnya tanggal 22, karena berdekatan dengan bulan Ramadan jadi kita majukan, makanya hadiahnya kita bagikan hari ini, " jelasnya.

Sementara Panitia Lomba Nazilla Putri Daeng Barang kepada Media Brindo Group (MBG) mengatakan, ada total 68 peserta mengikuti lomba yang digelar BWS Malut.

"68 peserta itu terbagi dalam tiga mata lomba, diantaranya lomba foto diikuti oleh 23 peserta, lomba karya tulis Ilmiah 28 peserta, dan lomba pemilihan duta air 17 Peserta, " pungkasnya.

Sekadar diketahui, peserta pemenang, Lomba Foto juara 1 atas nama Fariz Mizwar, juara 2 Asifa Hanafi, juara 3 Muh Rifai Lutia. Untuk Lomba Karya tulis juara 1 diraih oleh Ismail Lasut, juara 2 Ari Kurniawan, dan juara 3 Salma Abd. Rasyid. Sementara Pemilihan Duta Air juara 1 Erlena Umanahu, juara 2 Meisya Sangki dan juara 3 Alifya Salsabila. (mail/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini