Gelar Rapimda, Ini Target Partai Demokrat

Sebarkan:
DPD Partai Demokrat Malut gelar Rapimda

TERNATE, PotretMalut - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Maluku Utara (Malut) menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) Konsolidasi Pemenangan Pemilu 2024 Se-Provinsi Malut pada Sabtu, (04/03/2023) bertempat di Sahid Bella Hotel Ternate.

Acara yang dihadiri oleh seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten/Kota Se-Provinsi Malut itu membicarakan seluruh kesiapan Partai untuk menghadapi momentum Pemilihan Umum yang akan digelar secara serentak pada 2024 mendatang.

Ketua Umum DPD Partai Demokrat Provinsi Malut Rahmi Husen mengatakan, RAPIMDA ini membicarakan tiga hal diantaranya Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Demokrat DPC Se-Malut, Penambahan struktur DPC, dan Konsolidasi saksi untuk pemilu 2024.

"Kita membicarakan beberapa agenda, pertama soal Bacaleg partai Demokrat di sepuluh Kabupaten Kota, Kedua komposisi pengurus DPC, ketiga Konsolidasi Saksi dalam rangka menghadapi Pemilu 2024" Ungkap Rahmi

Rahmi menambahkan, masing-masing DPC progresnya untuk Bacaleg sudah memenuhi 75%, tinggal beberapa DPC yang belum menyelesaikan kuota perempuan.

DPC sebelumnya hanya fokus syarat verifikasi di KPU dengan pengurus berjumlah dua puluh orang, saat ini atas permintaan DPP jumlah pengurus DPC harus 75 orang.

"Komposisi DPC yang harus dilengkapi, waktu hanya 20 orang Pengurus yang diminta, sekarang permintaan DPP minimal 75 orang, " ungkapnya. 

Menurutnya, persiapan partai Demokrat menuju Pileg terkait saksi telah diselesaikan bahkan sampai pada penganggaran dan tinggal menunggu waktu pelaksanaan.

"Konsulidasi saksi, laporan per-DPC sudah valid rekrutmen saksi maupun pembiayaannya, " jelasnya.

Rahmi optimis pada pileg yang akan datang Partai Demokrat bisa memperoleh enam kursi untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Malut.

Ia mengungkapkan, untuk Dapil III Tidore, Halmahera Tengah dan Halmahera Timur yang sebelumnya belum mendapatkan kursi, pada Pileg yang akan datang dipastikan Partai Demokrat akan mendapatkan satu Kursi.

Sementara untuk  Dapil I Ternate-Halmahera Barat, diupayakan Demokrat akan mendapatkan dua kursi di DPRD Provinsi Malut.

"Dapil III kita akan genjot agar bisa kita dapatkan satu kursi pada pileg kali ini, ada bonus di Dapil satu pada periode kali ini dan Demokrat berpeluang  mendapatkan dua kursi, " pungkasnya.

Pada akhir Rapimda, Ketua Umum DPD beserta seluruh Ketua-Ketua Umum DPC Se-Malut mendeklarasikan pasangan capres -cawapres Anies-AHY sebagai sikap karena menilai AHY lebih layak mendampingi Anies berdasarkan hasil berbagai lembaga survey.

"Alasan kami menghendaki AHY menjadi Cawapresnya Anies adalah, seluruh lembaga survey yang kredibel menempatkan AHY posisi tertinggi calon Wapres, " tutup Rahmi (mail/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini