Nuzulul Qur'an Desa Malapat Disponsori DPD KNPI Malut

Sebarkan:

 

Sambutan Ketua DPD KNPI Malut, F Imanullah Muhammad
TERNATE, PotretMalut - Peringatan Nuzulul Qur'an di Malapat, Makean Barat, Halmahera Selatan, sejak 5 April lalu telah ditutup pada Jum'at (14/4) malam.

Kegiatan bertema "Indahnya Bulan Ramadhan Bersama Bergerak Mewujudkan Generasi Qur'ani, Cerdas dan Berkarakter", itu dimeriahkan dengan lomba baca puisi, busana muslimah, sambra, lalayon, azan tingkat anak-anak, tarian togal, qasidah, tartil tingkat anak-anak dan umum, tilawah, hifzil Quran tingkat anak-anak dan umum.

Ketua Panitia Bahrun Yaman mengatakan, pengaruh budaya seperti tatanan sosial, perilaku agama, sistem ekonomi, pendidikan dan politik telah mengubah sedikit banyaknya kejiwaan manusia. 

"Peringatan Nuzulul Qur'an untuk pembinaan generasi nasionalisme, religius, dan berkarakter. Bentuk kegiatan-kegiatan yang menarik dan sehat, supaya memberikan pengalaman langsung pada peserta,"ujarnya.

Sementara, dalam sambutan Ketua DPD KNPI Malut, F Imanullah Muhammad mengatakan, berdasarkan informasi, Desa Malapat banyak memproduksi Qori dan Qori'ah. 

"Ini telah menjadi kebanggaan kami secara kelembagaan. Saat mendengar kegiatan Nuzulul Qur'an Desa Malapat, saya katakan tidak ada tawar menawar, kita bantu sebisa mungkin,"kata Imanullah.

Dia menambahkan, DPD KNPI Malut membuka diri dan siap bersinergi untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya di Malapat.

"Di tahun-tahun berikut, secara kelembagaan akan mensponsori, insya Allah lebih meriah,"ujarnya.

Nuzulul Qur'an di Malapat ini dilaksanakan Forum Kerukunan Keluarga Malapat (FKKM), pemuda dan PKK Desa itu, disponsori DPD KNPI Malut. Penutupan dirangkaikan dengan pemberian hadiah. (mg1/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini