ICMI Malut Sesalkan Pengelolaan Pendidikan Yang Tak Becus

Sebarkan:
Kasman Hi Ahmad 

TERNATE, PotretMalut - Penolakan Kepala Sekolah pada Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Ternate mengundang perhatian ICMI Orwil Malut.

Ketua ICMI Orwil Maluku Utara Dr. Kasman Hi. Ahmad, mengatakan penolakan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kota Ternate harus sejak awal disikapi instansi berwenang untuk tidak menetapkan kalau ada persoalan mendasar yang tidak diselesaikan.

"Penetapan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 seolah mengabaikan aspirasi dari bawah,  terutama para guru, ini berarti Dikbud Provinsi Maluku Utara sengaja memancing di air keruh," ungkap Kasman kepada media ini, Minggu (4/6/23).

Dalam pandangan Kasman, pengelolaan pendidikan di Maluku Utara sudah tidak lagi didasarkan pengelolaannya pada prinsip nilai-nilai pendidikan yang mencerahkan dan beretika, sebaliknya justru melukai nilai pendidikan. Apa yang dipertontonkan dengan pengangkatan Kepsek SMKN 1 sebenarnya telah menelanjangi bobroknya  Dikbud Provinsi Malut.

"Harusnya orang-orang di Dikbud Provinsi Malut dievaluasi. Mereka justru tidak memahami akar pengelolaan pendidikan. Ini sudah politis. Pa Gubernur wajib menakar ulang mereka yang di Dikbud," tegas Kasman.

Lanjut Kasman, Demi masa depan pendidikan di SMKN 1, pengangkatan Kepsek harus dibatalkan demi kelanjutan proses belajar di SMKN1, bila tidak ini menjadi preseden buruk bagi akhir periode Gubernur AGK. (tim)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini