Kodim 1501/Ternate Gelar Upacara Pembukaan TMMD Ke-118

Sebarkan:
Suasana Upacara Pembukaan TMMD Ke-118 Tahun 2023
Ternate, PotretMalut - Kodim 1501/Ternate gelar upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-118 Tahun 2023. Rabu, (20/09/2023).

Upacara yang mengangkat tema "Sinergi Lintas Sektoral Mewujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat Semakin Kuat" itu, dipusatkan di Lapangan Golong Besi Kelurahan Mayau, Kecamatan Pulau Batang Dua.

Komandan Kodim 1501/Ternate Letkol Arm Adietya Yuni Nurtono, S.H. bertindak sebagai Dansatgas TMMD Ke-118, sementara Walikota Ternate M. Tauhid Soleman sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Tauhid dalam amanatnya mengatakan, Upacara TMMD ini merupakan wujud konkrit dari sinergi antara TNI, Pemerintah Kota, dan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan.

"Bukan sekedar sebuah upacara, namun cerminan komitmen kita semua untuk terus bersama-sama membangun,"kata Walikota sebagaimana rilis yang diterima Redaksi PotretMalut.com.

Tauhid menambahkan, Prajurit TNI hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai sinergi untuk memajukan infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan serta memberdayakan potensi lokal sebagai cerminan solidaritas antara TNI dan masyarakat.

"Sebagai tuan rumah TMMD Ke-118, Kecamatan Pulau Batang Dua menjadi saksi, kebersamaan dan sinergi antara TNI dan masyarakat mampu menciptakan dampak positif pembangunan dalam mencapai kemajuan yang berkelanjutan,"ujarnya.

Sebagai Walikota, Tauhid memberikan apresiasi atas dedikasi dan kerja keras seluruh prajurit TNI karena berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

"TNI dan masyarakat adalah tulang punggung dari TMMD, semoga kebersamaan ini terus terjalin dengan baik di masa yang akan datang,"ungkapnya.

Tauhid juga berterima kasih kepada masyarakat Kecamatan Pulau Batang Dua atas kerjasama dan semangat gotong royong, serta berpesan agar semangat TMMD terus menginspirasi generasi muda.

"Mari kita sambut TMMD ke-118 sebagai kesempatan untuk mempererat tali silaturahmi dan membangun kebersamaan serta merayakan kerja keras bersama demi kemajuan pembangunan daerah ini,"ajak Tauhid.

Upacara tersebut, ditutup dengan penandatanganan naskah serah terima proyek TMMD ke-118 Tahun 2023 dari Walikota Ternate kepada Dandim 1501/Ternate. (Mail/red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini