SMSI Gelar Rakor Persiapan Rapimnas

Sebarkan:

 

Suasana Rakor Rapimnas SMSI

JAKARTA, PotretMalut – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) gelar rapat koordinasi (Rakor) persiapan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) SMSI, Rabu, (20/09/2023).

Rakor yang berlangsung di Sekretariat SMSI Pusat, Jl Veteran II no 7C -Jakarta Pusat itu, membahas beberapa agenda yang akan diseriusi pada Rapimnas di Jakarta pada 28 Oktober mendatang.

Selain program kerja, agenda yang menjadi pembahasan Rapimnas adalah SMSI Award untuk tokoh nasional maupun perwakilan daerah, juga sikap SMSI dalam menghadapi Pemilu dan Pilpres 2024.

Rakor dipimpin langsung oleh Ketua Umum SMSI Firdaus, dihadiri panitia Rapimnas, pengurus SMSI Pusat, Drs. KH. M. Ma’shum (Dewan Pembina), Ervik Ary Susanto (Dewan Penasehat), Theodorus Dar Edi Yoga (Dewan Peritimbangan), Yono Hartono (Wakil Ketum), Hendra J. Kede (Wakil Ketum), H. M. Nasir (Sekjen), Wisnutomo (Wasekjen), dan H Makali Kumar SH (Ketua Bid. Hukum, Arbitrase, dan Legislasi). Selain itu, Ketua SMSI Kabupaten Bekasi, Doni Ardon yang masuk dalam panitia Rapimnas.

Ervik dan Nasir memunculkan wacana untuk saling menguatkan dalam pembahasan materi Rapimnas. Salah satunya tentang sikap strategis SMSI menghadapi Pemilu dan Pilpres nanti. 

"2000 perusahan media online yang tergabung di SMSI harus ambil bagian dalam Pemilu, termasuk sebagai polisi media. Sehingga peran media online, bisa membuat publik tahu dan paham apa itu Pemilu, mulai dari mekanismenya, teknis, kepentingan, serta fungsi dan tujuan Pemilu dilaksanakan," jelas Ervik. 

Senada dengan itu, Nasir menjelaskan fungsi media sesuai UU No 40/1999 tentang Pers, diantaranya kontrol sosial. Sebagai salah satu pilar demokrasi, Pers menjadi juga media informasi dan berperan melakukan pengawasan partisipatif.

Sementara, Ketum SMSI menanggapi berbagai pendapat dan masukan dari peserta Rakor Rapimnas.

Firdaus meminta Panitia Pelaksana mulai bekerja sesuai fungsi. Agar pada Rapimnas nanti, segala persiapan, diimplementasikan dengan baik.

"Dalam pelaksanaan Rapimnas nanti, harus tertib dan sukses agendanya. Baik program kerja, kebijakan strategis menghadapi pemilu, maupun penandatanganan kerjasama dengan mitra kerja," tegas Firdaus. 

Bersamaan, Ketua Panitia Rapimnas SMSI Yono Hartono, mencatat kesepakatan peserta rakor yang berlangsung sejak pukul 14.00 hingga 17.00 WIB itu.

"Kami akan bekerja secara optimal dengan semangat kebersamaan seluruh panitia Rapimnas SMSI. Supaya Rapimnas terlaksana sukses,"pungkas Yono. (Mail/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini