DEW RN Malut Deklarasi Gibran Sebagai Wapres Pada Pemilu 2024

Sebarkan:
Deklarasi Gibran Sebagai Wapres Oleh RN Malut 

TERNATE, PotretMalut - Dewan Eksekutif Wilayah Rampai Nusantara (DEW RN) Provinsi Maluku Utara (Malut) mendukung Gibran Rakabuming Raka sebagai calon Wakil Presiden RI pada Pilpres mendatang.

Dukungan oleh RN diwujudkan melalui Deklarasi Gibran Untuk Indonesia Menuju Pilpres 2024 yang berlangsung di D'Mozaik Cafe Kelurahan Kalumata Kecamatan Ternate Selatan, Sabtu, (07/10/2023).

Ketua Umum DEW RN Malut Nurcholish Rustam mengatakan, sebagai organisasi nasional yang dibentuk di Jakarta sejak 2021 lalu, hari ini pengurus wilayah RN se-Indonesia mendeklarasikan Gibran sebagai Wapres.

"Hari ini saya didampingi sekretaris beserta pengurus, Ketua Dewan Eksekutif Daerah (DED) RN Kota Ternate dan Halsel. Secara resmi mendeklarasikan Gibran Rakabuming Raka sebagai Wapres RI,"ungkapnya.

Lelaki deng sapaan akrab Cholis ini menambahkan, DEW RN akan menyampaikan kepada seluruh DED 10 Kabupaten/Kota untuk deklarasi Gibran sebagai Wapres.

Cholis menjelaskan, dalam menyikapi dinamika politik Indonesia ya2024ng cukup dinamis, perlu gagasan besar yang dibawah generasi muda menuju Indonesia emas 2045.

"Gibran adalah anak muda yang punya gagasan besar, dan punya rekor baik memimpin Solo. Ia juga tidak memiliki catatan buruk,"jelasnya.

Beberapa alasan Gibran didukung menjadi Wapres yaitu. Pertama, Gibran telah membuktikan gaya kepemimpinan melalui berbagai terobosan dan prestasi pembangunan Kota Solo.

Kedua, Gibran mewakili kelompok milenial atau pemilih muda dengan total 60% suara pada pemilu mendatang.

Ketiga, Gibran tidak memiliki catatan buruk, bersih dari penyalahgunaan jabatan dan korupsi.

Selain itu, RN berharap dan mengajak seluruh masyarakat juga Partai Politik untuk menjaga Pemilu 2024 menjadi ajang pesta demokrasi yang menggembirakan, sehingga tidak menggangu stabilitas pembangunan dan pertumbuhan ekonomi. (Mail/red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini