Petinju Asal Ternate Raih Perak Pada Kejuaraan Terbuka Tinju NSBC Manado 2023

Sebarkan:

M. Reza Tambi Ali Bersama Petinju Lain Saat Pengambilan Mendali

TERNATE, PotretMalut - Satu petinju asal Ternate berhasil raih juara 2 di kejuaraan terbuka tinju North Sulawesi Boxing Championship (NSBC) tahun 2023 di Manado, Sulawesi Utara (Sulut).

Petinju yang berasal dari Sasana Tambi Ali Boxing Camp Jambula (STABC Jambula) itu adalah M. Reza Tambi Ali.

Reza meraih mendali perak NSBC 2023 Manado pada kelas 28 Kg Mini Yunior Boys.

Kejuaraan yang berlangsung dari 26 sampai 30 September itu dipusatkan di Gedung Tinju Sario Manado dan di ikuti 257 petinju dari sejumlah kelas dan kategori.

Kejuaraan tersebut diikuti sejumlah daerah, yaitu. Maluku Utara, Sumatera Utara, Sulawesi Tengah, Nusa Tenggara Timur, Gorontalo dan sejumlah Kabupaten/Kota di Sulut.

Pelatih Kepala STABC Jambula Rusli Tambi Ali mengatakan, kemenangan Reza merupakan capaian dan kebanggaan tersendiri bagi dirinya sebagai seorang pelatih. 

"Walaupun belum mampu menyumbangkan emas untuk kota Ternate, Reza sudah berusaha memberikan yang terbaik,"ungkap Rusli dalam rilis yang diterima Redaksi PotretMalut.com. Minggu, (01/10/2023).

Pria yang akrab disapa Rus ini menambahkan, dari 6 orang atlit yang diberangkatkan STABC Jambula 5 diantaranya gugur pada babak penyisihan.

Rus menjelaskan, walaupun 6 atlit dari Sasana nya adalah pemula, mereka telah memberikan yang terbaik. Ia meyakini, kedepannya mereka akan memberikan yang terbaik untuk Ternate.

"Kedepannya kami akan memberikan yang terbaik untuk kota Ternate, bagi saya ini bukan akhir dari kegagalan melainkan awal dari kemenangan,"pungkasnya. (Mail/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini