Silaturahmi Dengan Kadispora, KNPI Minta Prioritaskan Cipayung

Sebarkan:
Silaturahmi KNPI Dengan Kadispora Malut 

SOFIFI, PotretMalut - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Maluku Utara mengharapkan OKP/Cipayung menjadi perhatian Pemerintah.

Hal tersebut menjadi permintaan KNPI saat silaturahmi dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Malut, Saifuddin Djuba.

Silaturahmi di ruangan Kadispora Malut pada Senin, (30/10/2023) itu, berlangsung usai upacara Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 yang digelar Dispora di Halaman Kantor Gubernur Malut.

Kadispora Malut Saifuddin Djuba Bersama Ketua KNPI Malut Imanullah Muhammad

Ketua KNPI Malut Imanullah Muhammad mengatakan, Cipayung sangat penting karena menjadi wadah kaderisasi untuk pengembangan sumber daya manusia, juga sangat intens menyuarakan kondisi bangsa dan daerah.

"Saya pernah tegaskan kepada Gubernur, harus ada anggaran untuk OKP/Cipayung plus. Dengan APBD kurang lebih 4 Triliun, sangat tidak rasional jika tidak ada anggaran untuk OKP/Cipayung,"ungkapnya.

Iman sapaan akrabnya menambahkan, KNPI sebagai mitra strategis dan kritis pemerintah akan berupaya maksimalkan perannya dalam membantu pemerintah mendorong percepatan pembangunan daerah, serta pengembangan dan pemberdayaan kepemudaan di Malut. 

"Sebagai wadah yang didalamnya menghimpun OKP/Cipayung maupun organisasi sayap partai dan ormas, KNPI akan menghimpun kemampuan dan potensi pemuda guna ikut berpartisipasi dalam pembangunan daerah serta mengawal kebijakan pemerintah,"jelasnya.

Imanullah berharap, Dispora bisa mengembangkan kemampuan pemuda, melalui program-program kreatif dan inovatif. Juga mengawal pendanaan untuk Cipayung.

"Kami juga berinisiatif untuk mengawal ketika ada pembahasan anggaran, bersama Cipayung sehingga bisa diakomodir,"ujarnya.

Sementara, Kadispora menyebutkan, banyak hal yang harus dilakukan. Saat ini bukan hanya program olahraga, tapi kepemudaan juga banyak hal yang harus didorong.

"Masalah yang dihadapi Dispora saat ini, untuk aspek olahraga kita butuh fasilitas juga pembinaan sehingga bisa wujudkan prestasi. Untuk Kepemudaan juga banyak hal yang harus dilakukan,"ungkapnya.

Ia menambahkan, dirinya telah mencanangkan beberapa program untuk menjawab problem kepemudaan kedepan.

"Saya sudah canangkan kegiatan Gebyar Kepemudaan untuk tahun 2024. Kegiatan ini fokusnya pada pengembangan kompetensi yang dimiliki Pemuda,"ujarnya.

Ia menuturkan, melalui momentum HSP kita bersilaturahmi sehingga melahirkan inovasi "Kami akan melakukan rapat koordinasi kepemudaan untuk membahas  program-program mendatang,"pungkasnya. (Mail/red)



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini