Distan Kota Ternate Usulkan Anggaran Rp 2,4 M Pada APBD 2024

Sebarkan:
Kadis Pertanian Kota Ternate, Thamrin Marsaoly bersama di lahan pertanian milik warga

TERNATE, PotretMalut - Dinas Pertanian (Distan) Kota Ternate mengusulkan Anggaran sebesar Rp 2,4 miliar pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024.

Kepala Dinas Pertanian Kota Ternate, Thamrin Marsaoly mengatakan, usulan anggaran tersebut untuk digunakan pada kegiatan pengembangan pertanian di Kota Ternate.

"Pengembangan pertanian seperti holtikultura, cultivator, pupuk, bibit, profil tank, dan sarana pendukung lainnya," ucap Thamrin, Rabu, (29/11/2023).

Selain itu, Thamrin melanjutkan, anggaran tersebut juga akan digunakan untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan sarana pendukung di dinas pertanian.

Meskipun anggarannya tidak terlalu besar, Thamrin mengaku pada tahun 2024 Distan akan mendapat bantuan dari Provinsi dan Pusat, sehingga pengembangan pertanian bisa terus dilakukan.

"Salah satu bantuan dari Pusat Yang menjadi inovasi petani yaitu bawang, ada sekitar 50 ton yang kita dapat. bantuan ini sudah mulai di tanam dan akan selalu kita kembangkan," sambungnya.

Dinas Pertanian di tahun 2024 tidak mendapat bantuan DAK. "Karena formula yang ditetapkan pemerintah Pusat melalui Bappenas dan Kementan, yang mendapatkan DAK adalah daerah penghasil seperti, Halut, Haltim, Halsel dan Morotai," tandasnya. (Ham/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini