GKR Akan Ditutup Untuk Semua Kegiatan

Sebarkan:

 

Spanduk Pemberitahuan Didepan GKR (doc. Ham)
TERNATE, PotretMalut - Pemerintah Kota Ternate menghimbau kepada masyarakat agar belum melakukan aktifitas olahraga di Stadion Gelora Kie Raha Ternate (GKR).

Pasalnya, renovasi GKR akan dimulai minggu depan. Hal itu disampaikan Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly saat diwawancarai, Kamis, (09/11/2023) malam.

Rizal mengatakan, himbauan ini sangat penting disampaikan agar masyarakat Kota Ternate dan klub bola di Maluku Utara tahu saat ini ada renovasi GKR. 

"Beberapa hari kemarin saya mengundang pihak penanggung jawab pekerjaan GKR, PT Mineral Trobos, MMS bersama Dinas Perhubungan dan PUPR Kota Ternate,"ucapnya.

Dalam Pertemuan itu, jelas Rizal. Untuk mengetahui informasi yang utuh dari penanggung jawab kepada Pemerintah terkait pekerjaan GKR.

"Alhamdulillah, mereka sudah siap untuk lakukan pekerjaan. Tentu pekerjaan ini ada SOP rentan kecelakaan dan lain-lain,"ujarnya.

Rizal juga meminta Dishub melakukan rekayasa lalulintas saat pekerjaan dimulai agar tidak menggangu aktifitas masyarakat maupun kendaraan.

Selain Dishub, Ia juga meminta dinas PUPR untuk inventarisir Alat Pelindung Diri (APD) pekerja sehingga mengurangi potensi kecelakaan di lapangan.

Mantan Kadis Parawisata Kota Ternate itu menjelaskan, item yang akan dikerjakan yaitu, tribun utama, dinding sisi kanan dan kiri, tanah lapangan akan diganti baru, juga tempat duduk memakai kursi seperti di Gelora Bung Karno.

Pekerjaan ini juga memiliki tim yang berbeda-beda, ada tim teknis yang menangani tribun, lapangan, dan tiang lampu. 

"Sebagai Pemerintah, kami menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat dan meminta dukungan semua pihak mendukung pekerjaan GKR,"pungkasnya. (Ham/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini