Sejalan Dengan Rekomendasi Kongres KNPI, Imanullah Apresiasi Langkah Plt Gubernur

Sebarkan:
Ketua DPD KNPI Malut, Imanullah Muhammad (doc. Pribadi)

TERNATE, PotretMalut - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Maluku Utara memberikan apresiasi kepada Plt Gubernur Malut, M. Al Yasin Ali.

Apresiasi dan dukungan tersebut hadir lantaran langkah yang diambil Plt Gubernur untuk memindahkan seluruh aktivitas perkantoran ke Sofifi, Ibu Kota Maluku Utara.

Ketua DPD KNPI Malut, F. Imanullah Muhammad mengatakan, sejak pemindahan ibu kota ke Sofifi pada 4 Agustus 2010, sampai saat ini terlihat masih banyak aktivitas OPD Pemprov Malut berlangsung di Kota Ternate.

Imanullah menambahkan, langkah yang diambil Plt Gubernur sejalan dengan rekomendasi Kongres KNPI Ke-XVI di Malut yang berlangsung pada 15-21 Mei 2022.

"Langkah yang diambil Plt Gubernur sejalan dengan salah satu poin rekomendasi Kongres KNPI Ke-XVI, yaitu pemindahan seluruh aktivitas Pemprov ke Sofifi dan percepatan DOB Sofifi," ungkapnya, Rabu, (27/12/2023) malam.

Ia menjelaskan, arahan Plt Gubernur saat memimpin apel bersama ASN dan Kepala OPD untuk menarik semua kendaraan dinas ke Sofifi adalah langkah mendukung aktivitas pemerintahan di ibu kota provinsi.

"Hanya Maluku Utara yang ibu kota provinsi berstatus Kelurahan, langkah Plt Gubernur ini bisa menjadi langkah percepatan dan penciptaan suasana Sofifi sebagai ibu kota," ujarnya.

Imanullah berharap, seluruh OPD dapat mematuhi dan mendukung arahan Plt Gubernur.

"Arahan Plt Gubernur harus di dukung, sudah seharusnya wajah Sofifi di sulap layaknya ibu kota," pungkasnya. (Mail/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini