Hari Pers Nasional 2024, Bunda Pustaka dan Murid SD Negeri Borong Lakukan Visit Media

Sebarkan:

Bunda Pustaka dan murid SD Negeri Borong kunjungi Tribun Timur pada HPN 2024

MAKASSAR, PotretMalut - Sebagai bagian dari kegiatan literasi, Bunda Pustaka dan murid SD Negeri Borong mengadakan visit media, tepat di Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Jumat, 9 Februari 2024. Media yang dikunjungi, yakni Tribun Timur, beralamat di Jalan Cenderawasih, Makassar.

Hadir dalam kegiatan visit media kali ini Ketua Bunda Pustaka SD Negeri Borong, Mulyati Husain, dan beberapa pengurus, seperti Selvi Sari, Kasmawati, dan Andi Ike. Bersama mereka, ikut pula Asy Syafa Istiqomah, Khansa Azzahra, dan Maghfirah Izz Zayani, yang murupakan murid-murid kelas 2 dan kelas 4.

Rusdin Tompo, pegiat literasi yang menemani mereka, menyampaikan bahwa bisa jadi anak-anak ini merupakan generasi terakhir yang melihat koran cetak. Itu dikemukakan saat berbincang dengan bagian bisnis Tribun Timur. Pasalnya, lanjut Koordinator Satupena Sulawesi Selatan itu, media massa kebanyakan sudah bermigrasi ke platform digital. 

Tribun Timur, misalnya merambah media digital melalui e-paper (2006), portal (2007), sosmed (2008), dan YouTube (2011). Wajar bila berita-beritanya sudah meluas, tak hanya terbatas Sulawesi Selatan dan Indonesia saja. Jadi sengaja mengajak anak-anak yang merupakan generasi digital, akan menjadi literasi digital bagi mereka.

Kunjungan Bunda Pustaka dan murid-murid SD Negeri Borong ke media ini, juga untuk memberi ucapan selamat ulang ke-20 kepada Tribun Timur. HUT media ini sama dengan tanggal peringatan HPN. Tema HPN 2024 adalah "Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Menjaga Keutuhan Bangsa".

Anak-anak terlihat senang, apalagi mereka mendapat hadiah door prize. Mereka juga diajak ikut lomba mewarnai yang diadakan media ini. Lomba mewarnai gambar yang terdapat di halaman koran ini, akan diposting lalu ditag ke akun medsos Tribun Timur.

Saat berada di Tribun Timur, Bunda Pustaka dan murid-murid SD Negeri Borong, sempat berfoto dengan Nur Thamsil Tahir, Pemimpin Redaksi/Penanggung jawab Tribun Timur, Wakil Pemimpin Redaksi, Ronald Ngantung, dan Prof Firdaus Muhammad, Guru Besar UIN Alauddin, Makassar, yang juga kolumnis Tribun Timur. (Rusdin Tompo)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini