Polres Gelar Apel Pengamanan TPS

Sebarkan:

AKBP Setyo A. Hermawan saat memimpin apel pengamanan TPS Pemilu 2024

HALTIM, PotretMalut - Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Halmahera Timur melaksanakan apel siaga persiapan pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu 14 Februari mendatang. 

Apel siaga untuk memastikan kesiapan anggota kepolisian untuk diturunkan ke 102 desa di Haltim digelar di halaman Mako Polres setempat, Buli, Kecamatan Maba, Minggu, (11/02/2024). Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Halmahera Timur AKBP Setyo A. Hermawan. 

AKBP Setyo mengatakan, apel persiapan pengawalan distribusi logistik dan pengamanan TPS pada hari pemungutan dan perhitungan surat suara hasil pemilihan umum diikuti 125 anggota polisi. Apel ini dilaksanakan ihwal memberikan penguatan pengamanan TPS di tiap-tiap Desa. 

"Tahapan pemilu 2024 terkhusus rekapitulasi di tingkat kecamatan dan tingkat kabupaten akan di laksanakan pada 14 februari sudah mulai pelaksanaan pemungutan. Kemudian 15 sampai 16 adalah rekapitulasi di tingkat PPK. Tapi mulai Senin 12 Februari logistik kotak suara sudah bergeser dari KPU menuju ke desa-desa di seluruh Kecamatan dan itu butuh pengawalan ketat dari anggota Polisi," katanya. 

Anggota Polri, lanjut AKBP Setyo, harus menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab. Polisi harus berperan penting terhadap pelaksanaan Pemilu sehingga berjalan aman dan lancar. 

"Saya minta rekan-rekan personil yang melaksanakan pengawalan kotak suara untuk  pahami isinya apa, bentuknya apa, dan berapa jumlah kotak suara yang di kawal sesuai dengan berita acara pengeluaran dan pengguna oleh KPU. Begitu juga rekan-rekan ketika pengawalan balik dari PPK ke kantor KPU Haltim agar perhatikan dan lakukan itu sesuai dengan tanggung jawab," harapnya. (Malo/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini