Proyek Jaring Tancap di Halsel Selesai 90 Persen

Sebarkan:

Beberapa bibit ikan telah didistribusikan CV Indong Saputri ke jaring tancap
HALSEL, PotretMalut - Proyek pengadaan jaring tancap oleh Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Halmahera Selatan, yang dikerjakan CV Indong Saputri, telah selesai 90 persen.

Pengadaan jaring tancap dengan lokasi proyek di beberapa desa itu, menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Halsel tahun 2023, dengan total anggaran sebesar Rp 200 juta.

Nurbaya Tuahuns, kontraktor CV Indong Saputri mengatakan, dari total Rp 200 juta nilai proyek, telah dicairkan 100 persen dengan nilai Rp 170 juta karena dipotong pajak.

"Anggaran proyek yang berasal dari APBD Halsel itu, dicairkan Rp 170 juta sekian, dan proyeknya telah dikerjakan 90 persen," ungkap Nurbaya, Selasa, (28/05/2024).

Dari 90 persen proyek, jelas Nurbaya, yaitu pengadaan jaring, pembuatan rumah di lokasi, dan peralatan lain.

Nurbaya menyebutkan, proyek yang tersisa adalah pengadaan bibit ikan yang akan diselesaikan dalam waktu dekat.

"Bibit ikan saat ini sudah ditangkap, dan baru didistribusi ke beberapa lokasi. Insyah Allah untuk lokasi lain akan diselesaikan secepatnya," pungkasnya.

Diketahui, proyek pengadaan jaring tancap berlokasi di Desa Awanggo dan Belang-Belang Kecamatan Bacan, Desa Bajo Kecamatan Botang Lomang, Desa Sagawele Kecamatan Kayoa Selatan, dan Desa Boso Kecamatan Gane Barat Selatan. (mg1/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini