Siap Calon Gubernur, Sahril Tahir Menunggu Arahan DPP

Sebarkan:
Sahril Tahir bersama sejumlah pengurus usai Rakor
TERNATE, PotretMalut - Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya Provinsi Maluku Utara, menggelar rapat koordinasi penjaringan bakal calon kepala daerah kabupaten/kota se-Malut.

Rakor yang diikuti DPC Gerindra se-Malut itu, dipusatkan di Kantor DPW Gerindra Malut, Kelurahan Toboko, Ternate Selatan, Senin, (06/05/2024).

Ketua DPD Gerindra Malut, Sahril Tahir mengatakan, Rakor tersebut digelar sebagai persiapan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra yang akan di gelar di Jakarta pada Selasa, 7 Mei besok.

"Rakor hari ini hanya satu agenda, kita membahas perkembangan penjaringan balon kepala daerah dan wakil," ungkapnya.

Sahril menyebutkan, Rakor tersebut hanya melihat proses penjaringan sejak di buka pendaftaran hingga hari ini.

"Yang mendaftar dan mengembalikan formulir, besok akan kami sampaikan ke DPP," ujarnya.

Sejauh ini, yang dilakukan baru tahapan penjaringan, untuk fit and proper test masih menunggu arahan DPP.

Sahril menyebutkan, ada beberapa DPC yang sudah menutup penjaringan. Diantaranya DPC Gerindra Tikep, Halut, dan Kota Ternate.

"Kalau besok dalam Rakornas DPP meminta perpanjangan, maka bisa di buka DPD untuk mengakomodir Balon dari kabupaten/kota," terangnya.

Sampai saat ini, sebut Sahril, Gerindra belum melakukan survei sebagai indikator  awal melihat Balon.

"Dalam bulan Mei ini kita juga belum melakukan survei, kami akan melihat dulu perkembangan setelah seluruh mekanisme penjaringan selesai," tambahnya.

Sahril menuturkan, DPD Gerindra belum melakukan penjaringan untuk Balon gubernur. "Karena Gerindra juga mencalonkan gubernur. Jadi untuk sementara belum membuka penjaringan," akunya.

Ia mengaku, menunggu arahan dari DPP. Untuk pencalonan dirinya sebagai gubernur merupakan keinginan dari DPC Gerindra se-Malut.

"Jadi teman-teman DPC sangat luar biasa, mereka sudah berjuang memenangkan Prabowo senior menjadi presiden. Sekarang mereka mau Prabowo junior jadi gubernur. Saya bisa berpasangan dengan siapa saja, tinggal arahan Prabowo senior," pungkasnya. (Tim/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini