Anisa Tuhulele, Janda Tua Ekonomi Rendah yang Luput Perhatian

Sebarkan:
Anisa Tuhulele meminta bantuan Bupati
HALSEL, PotretMalut - Anisa Tuhulele, janda tiga anak berusia 55 tahun yang hidup di gubuk tua di RT 4, Desa Tomori, Bacan.

Meski tergolong masyarakat ekonomi rendah, Anisa tidak pernah tersentuh bantuan pemerintah. Jangankan bantuan sosial lain, Bantuan Langsung Tunai (BLT) pun, tak pernah menyentuh Anisa. Ia seakan luput dari perhatian.

"Selama ini belum ada bantuan yang saya terima, bantuan dari Pemerintah Desa bahkan sampai pusat tak pernah sampai ke saya," ungkapnya, Jum'at, (21/06/2024).

Melalui gubuk tua yang nyaris roboh, ibu dengan tanggungan dua anak ini, berpeluh seorang diri mencari nafkah. Itu dilakukan setelah suaminya meninggal dunia pada Februari 2015.

"Kalau hujan malam tara bisa sono (Tidur nyenyak), soalnya atap rumah bocor. Sementara dinding rumah hanya dari bambu dan kayu bekas," keluhnya.

Agar asap tetap mengepul untuk sesuap nasi, Anisa berpeluh keliling kampung menjajakan kue. Hanya itu yang bisa dilakukan, tak ada daya keluar dari jeratan ekonomi.

"Saya hanya jual roti keliling, usaha tara (tidak) bisa berkembang karena setiap hari ada biaya hidup," kisahnya.

Ditengah semangat berjuang hadapi kerasnya hidup, Ia masih berharap dapat perhatian pemerintah.

"Pak Bupati, saya masyarakat Tomori yang memang hidup saya sangat membutuhkan bantuan dari pa Bupati," pinta Anisa dalam video sambil memangku cucu dari anak pertamanya. (mg1/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini