Rektor Ummu Optimis Buka Prodi Baru

Sebarkan:
Rektor UMMU, Saiful Deni 


TERNATE,POTRETMALUT.com - Universitas Muhammadiyah Maluku Utara (Ummu) tahun ini, berencana membuka fakultas baru yaitu Fakultas agama Islam Program Studi (Prodi) Kominikasi Penyiaran Islam (KPI).

Prodi tersebut  sedang disiapkan dan penerimaan mahasiswa baru direncanakan berlangsung mulai tahun 2018 - 2019. Kata Rektor Ummu  Saiful Deni saat ditemui  sejumlah wartwan diruang kerjanya Senin (5/2/2018),

Menurutnya, pada tahun ini Ummu langsung menerima mahasasiwa baru prodi KPI sebagai cikal bakal menambah marwah muhammadiyah Malut kedepan agar sehingga lebih bersaing dengan universitas - universitas lain yang ada di Maluku Utara.

Kata dia, KPI ini juga  sudah dibicarakan dengan pihak pihak lain yang memberikan sumbangan yakni salah satunya dari Dubai yaitun Siholi yang telah memberikan sumbangan terbesar. " pa Siholi telah memberikan bantuan terbesar atas terlaksananya Prodi Komunikasi Islam ini mau tak mau tahun ini harus dibuka jurusan KPI ini, " Ungkapnya.

Ketika disentil apakah jurusan KPI mempengaruhi jurusan Komunikasi yang basisnya ke jurnalistik dirinya optimis mengatakan KPI tidak akan mempengaruhi sebab bicara komunisi yang basisnya ke jurnalistik lebih umum dari pada  KPI yang basisnya lebih pada hal keagamaan atau dakwah islam.

Lanjut dia, yang menjadi target mahasiswa baru yang akan mendaftar pada Prodi KPI ditargetkan. Mari kita dorong semua bukan hanya akademika tetapi semua mahasiawa untuk mendorong fakultas ini untuk bisa terwujud.(red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini