Berhasil Lengserkan Ketua DPD PKS Halsel

Sebarkan:

Husni Lebih Berpengaruh Ketimbang Bahrain
Plh DPD PKS Halsel, Husni Salim
LABUHA - Dianggap tidak loyal dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Maluku Utara (Malut), Ketua DPD PKS Halsel, Hi. Muslih Haryanto diberhentikan dari jabatannya, dan berpeluang menduduki posisi sebagai ketua adalah Husni Salim.

Nama Husni Salim, disebut-sebut sebagai kandidat tunggal untuk menggantikan posisi Hi. Muslih Haryanto, dari Ketua DPD PKS Halsel, tentunya dianggap paling berpengaruh dan layak memegang estafet PKS di Kabupaten Halsel, dibandingkan dengan Bahrain Kasuba,  yang saat ini menjabat sebagai Bupati Halsel.

Meskipun demikian,  nama Bahrain Kasuba, tetap menjadi sesuatu yang istimewa dimata pengurus DPD PKS Halsel, padahal telah terbukti tidak mendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Malut, yang diusung PKS dan partai koalisi lainnya, karna beberapa kali tampil di panggung resmi sebagai juru kampanye (Jurkam) pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Malut, yang diusung PDIP dan PKPI yakni KH. Abdul Gani Kasuba dan M. Al Yasin Ali.

Sekertaris DPD PKS Halsel, Iksan Kaliserang, ketika diwawancarai sejumlah wartawan. Dirinya membenarkan, bahwa ada pergantian pucuk pimpinan di intenal DPD PKS Halsel, karna ketua DPD PKS Halsel, Hi. Muslih Haryanto, dianggap tidak loyal dan tidak serius dalam kerja-kerja untuk memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Malut, DR. Muhammad Kasuba dan Abdul Majid Husen. “ Yang tidak loyal, kita evaluasi, kandidat terkuat pengganti ketua DPD PKS Halsel, adalah Husni Salim,” kata Iksan.

Sementara terkait dengan keterlibatan Bupati Halsel, Bahrain Kasuba selaku kaders PKS Halsel, yang mendukung serta memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur AGK-YA yang bukan kandidat yang diusung PKS. Iksan Kaliserang selaku Sekertaris DPD PKS Halsel, tampaknya tidak berkomentar banyak. Padahal sanksi yang diberikan kepada Hi. Muslih Haryanto, selaku ketua DPD PKS Halsel, karna tidak loyal, sama halnya dilakukan Bahrain Kasuba,  yang saat ini menjabat Bupati Halsel.

Hal tersebut, tentunya ada keistimewaan kades partai di DPD PKS Halsel, jika dilihat dari berbagai persoalan yang dihadapi DPD PKS Halsel. (snr)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini