Merlisa: Jumlah Peserta Try Out SBMPTN Tahun ini Menurun

Sebarkan:
Ketua DPC PDIP Kota Ternate, Merlisa Marsaoly 


TERNATE  – Untuk membantu pelajar yang akan masuk Perguruan Tinggi Negri (PTN), Dewan Dewan Pimpinan Cabang  (DPC) Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Kota Ternate, gelar Try Out seleksi bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di aula Banau Kampus I Univesrsitas Khairun Ternate (Unkhair)  Minggu 29/4/2018).

Ketua DPC PDIP Kota Ternate, Merlisa Marsaoly kepada reporter usai kegiatan mengatakan, kegiatan Try Out tahun ini mengalami penurunan dibandingkan tahun sebelumnya. Kegiatan yang di lakukan oleh Bidang Pemuda dan Olahraga (Pora) PDIP dilakukan setiap tahun.

Kata dia, kegiatan Try Out tahun 2016 sebanyak  600 peserta sementara tahun 2018 sebanyak 220 peserta, penuruan jumlah peserta ini  dikarenakan ada beberapa pebedaan perekrutan pesertanya, keterlambatan informasi serta jenjang waktunya.

Lanjutnya, kegiatan ini juga atas kerjasama dengan  pihak sekolah-sekolah dan rektor Unkhair untuk memberikan pengarahan secara singkat terkait dengan persiapan-persiapan dalam menghadapi sbmptn tanggal 8 Mei tahun 2018 nanti. " Sebelum peserta melaksankan tes sbmptn yang dijadwalkan pada  8 Mei, terlebih dahulu dilakukan pertemuan untuk mengetahui gambaran serta tata cara pengisian soal dengan menggunakan  Lembaran Jawaban Komputer ( LJK).

Hasilnya seleksi akan di kirim ke Pusat untuk diperiksa setalah itu akan di umumkan melalui websitenya Try Out agar para peserta bisa mengetahui kesalahanya dimana sehingga a bisa menjadikan bahan evaluasi untuk Try Out, katanya.

Dirnya berharap, kedepanya bidang pora PDI Perjuangan Kota Ternate agar bisa melaksnakan setiap tahun serta lebih cepat memberikan informasi kepada masyarakat. “ Kedepan waktunya bisa di atur rentangnya supaya adik-adik ini bisa lebih tahu informasinya, pungkasnya. (Mal/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini