Polda Malut Gelar Pendatanganan Pakta Integritas TA 2018

Sebarkan:
Keterangan: Pelaksanaan pendatanganan pakta integritas TA 2018 yang diikuti seluruh pserta calon anggota Polri
TERNATE – Untuk mewujudkan penerimaan anggota Polri yang clear and clean dal proses penerimaan calon  anggota Polri tahun 2018, Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara melaksanakan pembacaan sumpah dan penandatangan pakta integritas penerimaan anggota taruna Akpol, Bintara Polri tugas umum, Bintara Polri kompetensi khusus dan tantama Polri tahun anggaran 2018 di gedung Duafa Center, Jumat (13/4).

Wakapolda Maluku Utara Kombes Pol. Lukas Arry Dwiko Utomo dalam sambutannya mengatakan,  sumberdaya Polri merupakan unsur pertama bagi organisasi Polri untuk menjadikan organisasi unggulan. Polri harus didukung dengan sumberdaya manusia yang kuat dan punya semangat.
 
“ Polri juga membutuhkan sumber daya manusia berkompeten memiliki integritas yang baik. berdedikasi tinggi serta jujur dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta siap dan berkemampuan menjalankan tugas dan tanggungjawab yang profesional, karena tantangan tugas Polri semakin hari semakin kompleks”, ujar Lukas.

Untuk memenuhi kebutuhan Polri akan SDM, kata Lukas, perlu ada penerimaan anggota Polri. Polri tidak hanya memelihara keamanan, menegakkan hukum, mengayomi dan memberikan perlindungan kepada masyarakat saja, akan tetapi Polri juga membutuhkan anggota yang berkompeten.  

“ Adanya proses penerimaan secara bersamaaan di seluruh daerah yang ada Indonesia ini, pelaksanaan setiap tahap seleksi berjalan baik. Sehingga pada saat lolos nanti Polda Malut mendapatkan anggota Polri yang berkualitas dan memiliki kompetensi sesuai yang diharapkan bagi pelaksanaan tugas Polri kedepan”, katanya.

Orang nomor dua di Polda Malut ini berharap, dengan bertambahnya jumlah kouta penerimaan Polri tahun ini dapat meningkatkan kinerja personil Polri.  Bukan hanya menambah jumlah Polri, akan tetapi mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat secara optimal. 

“ Kapanpun masyarakat memerlukan bantuan kepolisian khususnya Polda Malut, kebutuhan masyarakat dalam hal pelayanan akkan terpenuhi. Polda dan jajaran selalu siap memberikan bantuan”, pungkasnya.

Kata dia, melalui program penerimaan anggota Polri tahun anggaran 2018 ini Polri terus berusaha menjaga komitmen dan parometer profesional sebagaimana tertuang dalam visi Kapolri RI Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian. Perwira tiga bunga itu juga menyampaikan kepada semua pihak agar memberikan kontribusi positif serta berperan aktif dalam menyikapi penyelenggaraan penerimaan anggota polri secara berbagi sesuai fungsi dan perannya, sehingga menghasilkan anggota yang benar-benar profesional. 

“ Harapannya seluruh proses seleksi dapat berlangsung adil agar  melahirkan peserta yang berkualitas. Karena Polda Malut bertekad menyelenggarakan sistim penerimaan sesuai dengan harapan dan tuntutan masyarakat”, harapnya. (am/red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini