Anggota DPRD Kota Ternate dan Staf Setwan Jalani Rapid Test

Sebarkan:

foto bersama DPRD dan kepala Labkesda Kota Ternate usai rapid test

TERNATE - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Ternate dan para pegawai di Sekertariat Dewan (Setwan) didatangi Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) untuk menjalani Rapid test Covid-19. Hal ini dilakukan untuk mencegah munculnya Klsater baru Covid-19 di perkantoran Dewan.

Kepala  Labkesda Kota Ternate Aryani Ambra saat di temui wartawan  mengatakan, terhitung ada 30 orang anggota Dewan dan 30 pegawai sekertariat dewan menjalani tes. Namun hasilnya belum disampaikan karena masih dalam tahapan pengambilan darah kemudian akan di bawa ke Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) untuk diperiksa dan hasilnya aka diumumkan.

Menurutnya, selain di kantor Dewan, rapid test ini akan dilakukan kepada semua pegawai baik itu Aparatur Sipil Negara (ASN), para Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan hononer sebab ini diinstruksikan langsung oleh Mentri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan)

" Sesuai instruksi dari Menpan, semua pegawai perkantoran yang ada di Kota Ternate harus menjalani rapid test baik itu ASN, PTT, dan para honorer untuk mencegah munculnya Klaster baru di masa pandemi Covid-19, " Ujarnya.

Aryani bilang, Rapit tes ini juga dilakukan di Disperindag, Satpol PP, BPBD, dan seluruh Puskemas yang ada di Kota Ternate. Sementara untuk Puskesmas Moti, Pulau Batang Dua dan Hiri belum melakukan rapid test. " insha Allah akan ditindaklanjuti oleh Dinas Kesehatan (Dinkes). jika ada yang reaktif, maka akan dilakukan isolasi mandiri kemudiam di Swab, " Pungkasnya.

Lanjut Ariyani, saat dirinya melaksanakan rapid test di Satpol-PP Kota Ternate kemarin, ditemukan ada yang reaktif dan itu sudah dilaporkan kepada Kastpol PP selaku pimpinan mereka. (dhan)



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini