Dari Ko Syam ke Haji Bur, TULUS: Kita Harus Hat-trick Kemenangan

Sebarkan:

 

Muhammad Tauhid Soleman

TERNATE,Potret – Kampanye Pasangan Calon (Paslon) Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali (Pilwakot) Kota Ternate, Muhammad Tauhid Soleman dan Jasri Usman di Daerah Pemilihan III Ternate Selatan, Kelurahan Kalumata, Jumat (2/10/2020) malam, menuai pujian warga setempat.

Hal ini terlihat disaat Jasri Usman menyampaikan orasi politiknya. Dia menegaskan, perjalanan Kota Ternate yang sudah berusia ratusan ini, terus berkembang karena dikendalikan orang-orang yang memahami betul kondisi, berhati tulus, dan ikhlas membangun Kota Ternate.

Jasri bilang, sekitar 20 Tahun lalu, ada sosok Wali Kota Ternate yang telah meletakan fondasi dan mendesain Ternate  menjadi Kota yang moderen dan riligius.

"Sosok itu adalah Alhamarhum Syamsir Andili yang mendesain perjalanan Kota Ini," ujar Jasri disambut kagum oleh warga.

Kepada 'Ko Syam', sapaan karib Alhamrhum Syamsir Andili,  Jasri memimpin dan mengajak kepada semua yang hadir untuk mengirimkan surat Alfatiha agar Almarhum diterima disisi Allah SWT.

Usai memimpin doa, Jasri kembali melanjutkan orasinya. Dia mengatakan, setelah Syamsir, perkembangan Kota Ternate diteruskan oleh Wali Kota Burhan Abdurahman.

Pimpinan Partai PKB Malut ini optimis, bahwa di Bulan Februari 2021 mendatang, dirinya bersama Tauhid Soleman akan menggantikan posisi 'Haji Bur', sapaan karib Burhan Abdurahman. Sikap optimis ini menurutnya, karena PKB merupakan partai pemenang di Kota Ternate.

"Karena itu saya siap mendampingi Bapak Tauhid secara ikhlas dan tulus melanjutkan pembangunan Kota ini," tegasnya.

Dirinya mengaku, terhitung 10 Tahun lamanya, PKB selalu mendampingi Wali Kota Burhan Abdurrahman. Artinya, lanjut Jasri, ini semakin memperkuat keyakinan bahwa Paslon yang berakronim TULUS akan menggantikan posisi Wakil Kota saat ini.

Jasri menegaskan, dari kepemimpinan 'Ko Syam' hingga 'Haji Bur', dirinya optimis TULUS akan 'Hat-trick' kemenangan pada Pilwakot Ternate 2020.

 "Makanya kita harus Hat-trick. Perjalan Haji Bur sama halnya dengan Bapak Tauhid.  Kami ingin Ternate menjadi kota yag mendiri dan berkeadilan. Keadilan harus distribusi secara baik. Saya yakin warga Kalumata 50 persen memilih dengan hati tulus," pungkasnya (red).

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini