Disperkim Malut Manfaatkan Perumahan ASN Untuk Tempat Para Kafilah

Sebarkan:
Kadis Perkim Malut : Djafar Ismail

TERNATE - Dalam rangka menyambut event Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat Nasional yang di Pustakan di Provinsi Maluku Utara tahun 2021, Dinas Perumahan Kawasan dan Pemukiman (Disperkim) mulai melakukan penataan perumahan Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk dijadikan tempat nginap para khafilah.

Kepala Disperkim Malut Djafar Ismail kepada wartawan Kamis ( 1/10/2020) mengatakan, selain persiapan penataan tempat tinggal para kafilah, juga fasilitas lainya seperti rumah penduduk, perhotelan dan penginapan.

" Selaku tuan rumah, pemerintah provinsi akan memberikan fasilitas dan pelayanan yang memadai".

Menurutnya, saat ini Dinas Perkim mulaimenyiapkan home stay untuk para tamu yang datang, dan masih banyak lagi kegiatan-kegiatan penunjang fasilitas STQ yang ke 29. Sebagai dinas tehknis sudah siap, tinggal menunggu pelaksanaanya saja.

Lanjut dia, jumlah laporan kegiatan tersebut kadang bisa bertambah dan bisa berkurang,  bahkan untuk jumlah unit perumahan kafilapun, jafar belum bisa sebutkan dengan alasan karena masih ada rapat evaluasi terkait perencanaan laporan kegiatan.

Untuk diketahui untuk saat ini yang sudah direncanakan oleh Perkim untuk perumahan Kafilah yang pertama Rusunawa, rumah ASN 1, Rumah ASN 2, dan Rumah ASN yang berada di Desa Durian yang sementara dalam proses pelaksanaan pembangunan, sementara lainya  masih dalam proses pendataan.

' Target penyelesaian, diperkirakan pada Mei 2021 Sebelum pelaksanaan STQ sudah selesai, bebernya.

Dirinya berharap dengan ada persiapan fasilitas ini dapat dinikmati para tamu yang berkunjung di Maluku Utara, tepatnya di Sofifi sebagai lokasi pelaksanaan STQ tingkat nasional, haraonya, (adv)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini