Bawaslu Halsel Awasi Perakitan Logistik Pemilihan

Sebarkan:
Koordintaor Pojka Pengawasan Bawaslu Halsel Tabrid S Talib saat melakukan pengawasan sortir logistik dan perlengkapan Pemilihan. (Istimewa)
HALSEl - Bawaslu Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) terus melakukan pengawasan setiap tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020. Kali ini Bawaslu mengawasi penyortiran dan perakitan logistik pemilihan yakni kotak suara yang akan didistribisikan di 493 TPS yang akan digunakan pada tanggal 9 Desember mendatang. 

Koordinator Pojka Pengawasan Bawaslu Halsel, Tabrid S Talib menyebutkan, proses pengawasan perakitan kotak suara dilakukan pada hari Kamis(3/11) di aula SLB Labuha depan kantor KPU Halmahera  selatan. "Kami memastikan semua logistik aman dan tidak cacat sebelum didistribusikan ke TPS," kata Tabrid saat ditemui di lokasi perakitan. 

Tabrid menambahkan, Bawaslu tetap melakukan pengawasan seluruh logistik dan kelengkapan untuk keperluan pemilihan pada tanggal 9 Desember mendatang. Pengawas ini dilakukan dengan tujuan memastikan kotak suara yang akan dilakukan perakitan ini sesuai dgn jumlah kebutuhan untuk didistribusikan ke TPS nanti. "Kami di Bawaslu selalu berkoordinasi dengan KPU untuk pengawasan logistik dan perlengkapan pemilihan. Hal ini dilakukan sebagai fungsi pengawasan kami," ujar Alidu sapaan akrab Tabrid.

Sementara itu, Sekretaris KPU Halsel, Rustam Salmon menjelaskan, sesuai surat perintah pengeluaran barang logistik pemilihan tahun 2020, maka logistik kotak suara semula di aula KPU. Namun, dilakukan pengeluaran logistik berupa kotak suara ke aula SLB untuk dilakukan perakitan.

"Untuk jumalah kotak yang akan dilakukan perakitan sebanyak 50 koli yang berjumlah 493 kotak sesuai kebutuhan jumlah TPS," tutur Rustam. (PN/Buwas/PM)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini