Panwascam Ternate Tengah Gelar Bimtek Pengawasan TPS

Sebarkan:
Panwascam Ternate Tengah menggelar Bimtek Pengawasan TPS

TERNATE - Badan Panitia Pengawas Pemilihan kecamatan (Panwascam) Kecamatan Kota Ternate Tengah menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) pengawasan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka untuk mempelajari buku saku dan simulasi pengawasan TPS terkait dengan aplikasi Siwaslu yang digelar di Hotel Dragon pada Kamis (3/12/2020) 

Menurut ketua Panwascam Ternate Tengah, Mustakim Jamal kepada sejumlah wartawan mengatakan, tujuan diadakannya Bimtek ini untuk pemantapan kesiapan para PTPS dalam melakukan pengawasan pemilihan melalui aplikasi Siwaslu yang akan digunakan pada saat pemungutan suara.

“ Para para pengawas PTPS juga diberikan materi penguatan kepada petugas pengawas, agar supaya mereka melaksanakan tugasnnya dengan baik sesuai petunjuk dan aturan-aturan yang berlaku, “ Ujarnya.

Mustakim menuturkan, Bimtek yang dilaksanakan di Hotel Dragon ini dengan jumlah PTPS yang hadir sebanyak 116 orang sesuai dengan jumlah TPS yang ada di kota Ternate Tengah.

“ Alhamdulillah semua pengawas PTSP hadir sesuai dengan jumlah TPS yang ada di Kecamatan Ternate Tengah dengan menerapkan protokol kesehatan, “ Pungkasnya.

Lanjutnya, kegiatan Bimtek ini dilanjutkan dengan simulasi dari Bawaslu kota Ternate, yakni simulasi pengisian siwaslu atau pengisian alat kerja Online yang dimiliki oleh Bawaslu kota.

Mustakim berharap, dengan Bimtek ini, petugas PTPS agar menjunjung tinggi sportifitas, netralitas dan integritas dalam melaksanakan kewenanganya di tangal 9 Desember nanti.

“ kami berharap para pengawas PTSP mampu menjunjung tinggi netralitas dalam Pilkada. Dan diharapkan kepada masyarakat Kota Ternate untuk datang memberikan hak suara pada tanggal 9 Desember dan hindari politik uang, hoaks dan ujaran kebencian, “ Harapnya.

Mustakim bilang, mendekati injuritime pemilihan Wali Kota Ternate, apabila ada masyarakat yang menemukan pelangaran maka langsung melapor kepada jajaran Panwas. “ Mudah-mudahan pemilihan wali kota dan wakil wali kota khususnya di Ternate berjalan dengan baik dan berakhir dengan baik juga, Tuturnya. (Dhan)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini