Munira Sagaf Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Kota Ternate

Sebarkan:

Munira Sagaf saat dilantik menjadi anggota DPRD Kota Ternate

TERNATE -  Munira Sagaf resmi dilantik menjadi Anggota Dewan Perwakila Rakyat Daerah (DPRD)  Kota Ternate sebagai Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masa Bhakti Tahun 2019-2024 menggantikan Merlisa Marsoly 

Pergantian Antar Waktu ini berlangsung dalam rapat paripurna ke-2 masa persidangan ke satu tahun sidang 2021 yang digelar digedung eksekutiv DPRD Kota Ternate pada Senin (18/01/2021)

Pelantikan Munira Sagaf  berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Maluku Utara no:437/KPTS/MU/2020 tentang Pergantian Antara Waktu (PAW) Masa Bhakti 2019-2024 atas nama Munira Sagaf.

Dalam pelantikan tersebut,  turut dihadiri Wali kota Ternate, Burhan Abdurrahman, Wakil Wali Kota Abdulah Taher, Ketua dan Anggota DPRD, Forkopimda, Ketua Bawaslu kota Ternate Kifli Sahlan serta Ketua KPU, M Zen A Karim.

Usai pengucapan sumpah janji jabatan, Ketua DPRD Kota Ternate Muhajjirin Bailussy menyampaikan bahwa,PAW anggota DPRD merupakan hal yang lazim dalam dinamika politik. Seperti diatur dalam UU  sebagaimana tertuang dalam Pasal 193 ayat (1) Nomor  23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah jo Peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun 2018. Kemudian Peraturan DPRD 188.4/1/DPRD – KT /2020 tentang Tata Tertib DPRD Pasal 190 ayat (1) yang menyebutkan bahwa, Anggota DPRD berhenti karena beberapa hal yakni, meninggal dunia, mengundurkan diri, dan diberhentikan.

" PAW DPRD Munira Sagaf dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah sesuai UU maupun tata tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah yang menggantikan Merlisa Marsaoly setelah mengundurkan diri dari anggota DPRD Kota Ternate, " Ujar Muhajjirin.

Setelah pengambilan sumpah, kata Muhajjirin, pengambilan sumpah bukan hanya kewajiban administrasi dan formalitas saja, akan tetapi yang lebih utama merupakan niat serta janji sebagai Wakil Rakyat, sekaligus merupakan sumpah dan janji kepada Allah SWT. Setelah itu, ditandai dengan pemasangan PIN kepada Munira Sagaf

Sementara itu, Munira Sagaf yang baru saja dilantik menjadi anggota DPRD mengaku, senang, “ Ini awal baru untuk bisa menjalankan fungsi sesuai aspirasi masyarakat yang telah dititipkan kepada saya, memang ini proses PAW dan ini juga menjadi beban baru yang di jalankan sebagai loyalitas saya terhadap partai, dan dapil saya,” Kata Munira sapaan akrabnya 

" Saya siap menjalankan tanggung jawab  sebagai perwakilan rakyat kota Ternate, dan Insya Allah berjalan ke depannya sesuai keinginan masyarakat, " (Dhan)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini