Nama Bahrain Kasuba Masuk Daftar Calon Gubernur dari Partai Gerindra

Sebarkan:
Bahrain Kasuba ketika mengikuti senam pagi bersama pegawai Pemkab Halsel di Kawasan GOR. (Humas Pemkab Halsel)

LABUHA - Partai Gerindra Provinsi Maluku Utara (Malut) sudah mempersiapkan lima nama untuk dicalonkan pada pemilihan Gubernur (Pilbup) tahun 2024 nanti. Kelima nama ini berasal dari Kaders Gerindra.
Ketua DPD Gerindra Malut, Sahrir Tahir ketika dikonfirmasi usai pembukaan Rakerda Labuha, Jumat, 5/2 mengatakan,  Partai Gerindra Maluku Utara memiliki 5 kursi di DPRD Provinsi Maluku Utara. Jadi, di pilgub Malut 2024 nanti Gerindra menyiapkan empat nama dari kader terbaik untuk bertarung. Diantaranya, Wahda Imam, Rosiana Sarif, Bahrain Kasuba dan dirinya sendiri (Sahril Taher,red).

"Dipilgub 2024 nanti partai Gerindra pasti punya calon sendiri karena memiliki 5 kursi, paling tidak calon wakil Gubernur," kata Sahril Taher. 

Dirinya menambahkan, Gerindra sangat konsisten setiap rekomendasi partai yang dikeluarkan DPP dalam momentum Pilkada termasuk Pilkada Halmahera Selatan pada tahun 2020 lalu. Sahril juga megaskan bahwa Bahrain Kasuba adalah kaders Partai Gerindra. "Jadi Gerindra akan dukung kepentingan politik Bahrain Kasuba maupun dukungan non politik," cetusnya.

Dilain sisi, anggota DPRD Malut ini juga menyampaikan, Rapat Kerja Daerah (Rakerda) partai Gerindra kali ini fokus utama pada pembentukan infrastruktur partai hingga ke seluruh desa di wilayah Maluku Utara. "Itu bukan sekedar pembentukan namun akan dicek dan diberikan pembinaan sehingga kerja kerja di lapangan bisa maksimal," tukasnya.

Sekedar diketahui, Rakerda Partai Gerindra Maluku Utara dipusatkan di kabupaten Halmahera Selatan yang dibuka secara langsung oleh sekjend DPP Gerindra Ahmad Muzani pada jumat (5/2) secara virtual dan dihadiri oleh Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba, ketua DPD Maluku Utara Sahrir Tahir, para ketua dan sekretaris DPC Kabupaten/Kota se-Provinsi Maluku Utara dan seluruh anggota DPRD Provinsi Maluku Utara dan anggota DPRD Kabupaten/Kota se Provinsi Malut partai Gerindra serta pengurus partai Gerindra sepertinya kabupaten/Kota di Maluku Utara. (Buwas/PM)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini