Bupati Bahrain Kasuba dan KJT Bagi-Bagi Sembako

Sebarkan:
Bupati Bahrain Kasuba bersama KJT menyerahkan paket sembako kepada salah satu warga korban gempa. (Istimewa)
HALSEL - Komunitas Jurnalist Televisi (KJT) Provinsi Maluku Utara, meyalurkan bantuan ratusan paket sembako kepada masyarakat terdampak gempa di Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara pada Senin 8 Maret 2021.

Peyaluran ratusan paket sembako oleh KJT ini diserahkan langsung oleh Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba, yang didampingi Kasat Bimas Polres Halmahera Selatan AKP Abdurahman Adam, Danramil Bacan Kapten Inf Aga Galela serta Koordinator KJTV Ifan Gusti.

Aksi kemanusiaan itu dilakukan atas kepedulian dan reaksi para perwakilan (Kontributor) jurnalis Televisi Nasional Maluku Utara dalam membantu para korban gempa di Pulau Bacan.

Penyaluran paket sembako ditujuhkan ke tiga desa, diantaranya, Desa Amasing Kota Utara, Amasing Kota Barat dan Tuwokon yang diketahui merupakan Desa yang terdampak gempa. Selain pemberian paket sembako, para jurnalis juga membagikan masker dan sosialisasi protokol kesehatan COVID-19.

Bupati Bahrain Kasuba megapresiasi kegiatan kemanusiaan yang dilakukan para jurnalis televisi karena dianggap membantu pemerintah daerah dalam pemulihan pasca bencana di wilayahnya.

"Saya selaku pimpinan daerah sangat berterima kasih kepada rekan-rekan jurnalis televisi karena sangat besar atas kepedulian kepada warga kami khusunya warga terdampak gempa. Kami dari pemerintah daerah melalui BPBD akan terus kordinasi dengan jurnalis tv untuk pemulihan masyarakat. Semoga sinergitas ini selalu terjaga untuk Halmahera Selatan yang lebih baik,"ujarnya.

Sementara Kordinator KJT, Ifan Gusti menjelaskan penyaluran bantuan yang dilakukan Komunitas Jurnalis Televisi itu berkerja sama dengan PT Indonesia Weda Bay Industrial Park (IWIP) dengan harapan bisa menembus lokasi desa yang jarak tempuhnya jauh dari Kota Ternate.

Aksi ini kata Ifan, sudah dilakukan beberapa kali setiap musibah bencana alam di Maluku Utara. "Teman-teman jurnalis langsung tergerak untuk ikut terlibat dengan menggandeng kelompok donasi dari dermawan dan jaringan masing-masing guna membantu para korban sebagai bagian dari misi kemanusian," pungkas Ifan. (Buwas/PM)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini