289 Penumpang KM. Marin Teratai Berhasil Dievakuasi di Pelabuhan Babang

Sebarkan:
KM. Satria 99 Exspress saat mengevakuasi penumpang KM. Marin Teratai di pelabuhan Babang. Foto : UPP Babang
HALSEL, BMG - Proses evaluasi penumpang KM. Marin Teratai dari dermaga Desa Dolik Kecamatan Gane Barat Utara ke Pelabuhan Babang oleh UPP Babang berlangsung aman.

Sebanyak 289 penumpang dan 13 anak buah kapal (ABK) ini dievakuasi menggunakan KM. Satria 99 Exspres dari dermaga Desa Dolik ke pelabuhan Babang. Kapal Bantuan KM. Satria 99 Exspress tiba di dermaga Desa Dolik pukul 10 : 10 WIT. Proses evakuasi dilakukan pukul 11 : 28 sampai 12 : 00 WIT. Pukul 12 : 05 WIT, KM. Satria 99 Exspress bertolak dari dermaga Dolik menuju Babang. 

"KM. Satria 99 Express tiba dengan aman dan lancar di pelabuhan Babang Pukul 14.06 WIT," kata Kepala UPP Babang Rosihan, kepada PotretMalut.com, Senin 1/8/2022 siang tadi.

Sementara itu, salah satu penumpang KM. Marin Teratai, Fauzi menyesalkan sikap pihak Kapala saat melayani penumpang selema kapal mati mesin. Menurut dia, pada  pukul 08 pagi para penumpang merasa lapar. Pihak kapal sendiri tidak menyediakan makan atau minum teh pagi. 

"Kami semua merasa lapar. Mereka (pihak kapal) tidak memasak, jadi kami sendiri yang desak mereka sediakan sarapan pagi. Itupun tidak cukup dengan jumlah penumpang," kata Fauzi.

Beruntung kata Fauzi, sebagian penumpang membawa bekal dari Kota Ternate sehingga mereka makan selama berada di atas laut dalam waktu beberapa jam.

"Kami bagi bagi makanan dari penumpang lain yang bawa bekal. Setibanya di Desa Dolik pihak Puskesmas yang kasi kami makanan," tutupnya. (Buwas/PM)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini