Bawaslu Terus Menyampaikan Himbauan kepada Partai Politik Peserta Pemilu

Sebarkan:
Bawaslu Halsel saat menyampaikan himbauan kepada pengurus DPD Perindo Halsel. (dok.Humas Bawaslu Halsel)
HALSEL - Bawaslu Halsel terus melakukan langkah pencegahan dengan mengunjungi kantor partai politik pada tahapan pendaftaran, verifikasi dan penetapan peserta pemilu tahun 2024. Pada pekan kemarin, Bawaslu telah mengunjungi sejumlah partai politik peserta pemilu.

Kali ini Bawaslu mengunjungi partai politik peserta pemilu yakni partai persatuan Indonesia ( Perindo) Halmahera Selatan pada Senin (8/8/2024) pagi.

Kunjungan Bawaslu di kantor Perindo diterima langsung oleh ketua DPD Perindo Ruslan Jafar, Sekretaris Sofyan MU Sangaji, dan bendahara Rajak Idrus.

Dalam kunjungan itu  Rais Kahar anggota Bawaslu Halsel menyampaikan  terima kasih kepada pengurus Perindo yang telah menerima Bawaslu. Sebagaimana diatur dalam PKPU nomor 3 Bawaslu secara kelembagaan menindaklanjuti edaran Bawaslu RI.

"Kegiatan yang dilakukan ini sebagai langka pencegahan dimana tugas pokok Bawaslu itu melakukan pencegahan, dengan cara datang langsung ke kantor partai politik untuk menyerahkan himbauan," ujar Rais.

Anggota Bawaslu Kahar Yasim dalam kesempatan itu mengungkapkan langkah ini dilakukan Bawaslu dengan membangun sinergitas dengan seluruh partai politik, untuk upaya membangun komunikasi dengan seluruh partai politik. Hal ini dilakukan sebagai upaya kepada partai politik agar menghindari potensi ganda anggota dalam satu partai dan juga antar partai politik.

"Untuk itu kami berharap tanggungjawab semua pihak untuk menyukseskan proses pemilu termasuk partai politik," cetus Alu sapaan akrab Kahar Yasim.

Sementara itu, Ketua DPD Perindo Halsel, Ruslan Jafar, menyampaikan terima kasih kepada Bawaslu yang telah bersilaturahmi dengan Perindo dalam tahapan pendaftaran ini. Perindo kata Ruslan, siap untuk mengikuti pemilu, dengan mempersiapkan diri dalam menghadapi proses verifikasi admnistrasi dan faktual. Untuk persiapan administrasi untuk kepengurusan 50 persen kecamatan, keanggotaan 1/1000, serta keterpenuhan 30 % perempuan juga sudah dipenuhi.

"Untuk itu Perindo siap untuk ikut pemilu 2024," ungka Ruslan. (Alidu/Buwas/PM)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini