Inspektorat Malut Sampaikan Hasil Investigasi Dugaan Korupsi di RSUD CB ke Gubernur

Sebarkan:
Nirwan MT. Ali

TERNATE, PotretMalut – Inspektorat Provinsi Maluku Utara akhirnya menyampaikan hasil investigasi kepada gubernur Malut terkait dugaan tindak pidana Korupsi dilingkungan RSUD Chasan Boesoerie.

Kepala Inspektorat Malut Nirwan MT. Ali mengatakan, pihaknya telah selesai melakukan Pemeriksaan Kas (Cash Opname) dan investigasi, hasilnya sudah ditemukan kemudian di bedah bersama dengan RSUD CB, dan DPRD Malut.

"Opname dan investigasi kasus sudah selesai dan sudah disampaikan ke Sekda dan Gubernur, selanjutnya di bedah bersama pihak RSUD dan DPRD baru saya sampaikan apakah ada kerugian atau tidak, “ ungkap Nirwan, Senin (23/01/23).

Menanggapi tuntutan para Nakes mengenai data yang diserahkan kepada Kejaksaan Tinggi (Kejati), Nirwan mengakui data yang sudah selesai pada tanggal 19 Oktober lalu telah diberikan kepada pihak Kejati.

Nirwan menjelaskan, tindakannya dalam membagikan hasil investigasi tidak bertentangan dengan peraturan. Bahkan langkahnya sudah berdasarkan MOU dengan pihak Kejati, Kapolri dan Menteri Dalam Negeri (Mendagri)

"Kombain laporan data itu adalah hasil dari MOU antara Saya, jaksa, Kapolri, dan Kejati. jadi tidak bertentangan, tidak masalah" Jelas Nirwan

Pihaknya menegaskan akan menegakkan aturan dan memberikan laporan dan hasil berdasarkan kebenaran "Barang yang salah kita akan tindak, barang yang benar kita benarkan" tegasnya. (mg/)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini