Sekprov Malut: Momentum Hari Diknas Adalah Menumbuhkan Rasa Nasionalisme

Sebarkan:

Samsuddi A. Kadir (Sekprov Malut)

SOFIFI, PotretMalut - Pemerintah Provinsi Maluku Utara menyelenggaraka  kegiatan Jalan Sehat dan Senam Pagi dalam rangka menyambut Hari Pendidikan Nasional tahun 2023. Kegiatan jalan sehat dilepas oleh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku Utara Drs. Samsuddin Abdul Kadir di area bundaran 40,Sofifi,Sabtu, (29/04.23)

Sekprov Malut dalam membacakan sambutan gubernur Maluku Utara mengatakan, Kita mengetahui bahwa ditetapkannya tanggal 02 Mei sebagai Hari Pendidikan Nasional oleh pemerintah Republik Indonesia melalui Keppres RI Nomor 316 Tahun 1959, merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah akan pentingnya pendidikan di negeri ini.

Penetapan Hari Pendidikan Nasional dilatarbelakangi oleh sosok yang memiliki jasa luar biasa di dunia pendidikan, Ki Hadjar Dewantara, yang lahir pada tanggal 2 Mei 1889.

Menurutnya, peringatan Hari Pendidikan Nasional tidak semata-mata dimaksudkan untuk mengenang hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara selaku Bapak Perintis Pendidikan Nasional, akan tetapi lebih merupakan momentum untuk menumbuhkan kembali rasa patriotisme dan nasionalisme bagi seluruh insan pendidikan.

Maka dari itu, semua insan pendidikan harus mengingat kembali filsofi dari nilai perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam mengakan fomdasi pendidikan di Indonesia. tema yang diangakat dalam Hari Pendidikan Nasional 2023 adalah, "Bergerak Bersama Semarakan Merdeka Belajar". ​​Maka kita berharap tetap mewujudkan program merdeka belajar yang ditetapkan oleh Pemerintah.

“Saya minta kepada Semua pegawai di Pemerinyah Provinsi Maluku Utara/kabupaten/kota, s agar dapat merayakannya dengan penuh hikmat”, tandasnya. (red/)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini